Ernest Prakasa Sindir Baim Wong Paula, Singgung Citayam Fashion Week

- 25 Juli 2022, 10:03 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu figur publik yang mencoba Citayam Fashion Week. Aksi itu dilakukan di atas zebra cross di Stasiun BNI City, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. (Dok. Instagram/@ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu figur publik yang mencoba Citayam Fashion Week. Aksi itu dilakukan di atas zebra cross di Stasiun BNI City, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. (Dok. Instagram/@ridwankamil) /

KARANGANYARNEWS - Ernest Prakasa Sindir Baim Wong Paula, Singgung Citayam Fashion Week. Fenomena Citayam Fashion Week semakin populer membuat Paula Verhoeven dan Baim Wong lewat perusahaan mereka, PT Tiger Wong mencoba mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Aksi kedua selebritas itu pun menuai sindiran dari Ernest Prakasa melalui cuitan di akun Twitternya, Minggu, 24 Juli 2022.

"Daftarin Open Mic ke HAKI. Daftarin Roasting ke HAKI. Daftarin Citayam Fashion Week ke HAKI. Serakah banget jadi manusia," sindir sang komedian.

Baca Juga: Update Kasus Penembakan Istri TNI, Diduga Didalangi Suami Korban

"HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Nggak tahu malu," lanjutnya.

Ernest Prakasa lantas mengungkapkan peran dan fungsi pendaftaran karya ke HAKI.

"HAKI itu dibuat untuk melindungi kreator agar para pekerja kreatif bisa sejahtera dari ide dan karya mereka sendiri. Bukannya dulu-duluan main sikat mumpung belum ada yang daftarin. Tolonglah dipakai akal sehat dan hati nuraninya," ujarnya.

Baca Juga: Didaftarkan di Kemenkumham, Seni Pecut Samandiman Resmi Milik Kota Kediri

Untuk diketahui, belum lama ini Paula Verhoeven bersama timnya sempat mengunjungi rumah Bonge, salah satu perintis Citayam Fashion Week.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah