Inilah Sejumlah Desa Jauh Hutan, Tak Luput Serbuan Kera Liar

- 25 Oktober 2021, 03:58 WIB
Kera liar yang menyerbu ke beberapa desa yang jauh dari hutan
Kera liar yang menyerbu ke beberapa desa yang jauh dari hutan /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Tak hanya warga di dekat hutan, tempat koloni kera berada. Warga yang bertempat tinggal jauh dari hutan, kini juga jadi sasaran serbuan kera liar.

Desa Laban; Kawanan kera liar membuat resah warga Dusun Jatiteken, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Kawanan kera liar itu menyerbu permukiman penduduk untuk mencari makan sejak sepekan lalu.

Biasanya, gerombolan monyet itu muncul pada pagi hari dan sore hari untuk mencari makan. Monyet-monyet itu berkeliaran di atap rumah warga sehingga membuat khawatir warga setempat.

Baca Juga: Tak Hanya Karanganyar, Warga Sukoharjo juga Diresahkan serbuan Kera Liar

Tak sedikit kalangan ibu-ibu yang ketakutan saat kawanan monyet berkeliaran di atap rumah. Warga setempat telah berupaya mengusir kawanan kera itu namun tak membuahkan hasil.

Warga menyebut kawanan kera itu berasal dari sebuah kebun restoran di pinggir Sungai Bengawan Solo. Warga lain mengatakan berasal dari daerah bagian barat sungai.

Desa Banjarharjo; Dukuh Manggal, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, relatif jauh dari hutan. Namun, warga sekitar dibuat resah dengan serbuan satwa berupa kera liar dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Terdampak La Nina, Desember Bencana Tanah Longsor di Jateng Kian Meluas

Kera liar ini bahkan masuk ke rumah warga dan mencuri aneka makanan dan buah-buahan. Belum diketahui secara pasti sumber munculnya kera liar tersebut. Serangan kera liar baru kali pertama terjadi di wilayah tersebut

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah