Ngabuburit di Karanganyar dan Boyolali, Ganjar Bantu Ponpes dan Bangun Masjid

- 15 April 2022, 22:04 WIB
Ganjar Pranowo memberikan bantuan Sembako kepada ratusan santri di Pondok Pesantren Ilyas Desa Sedayu, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar
Ganjar Pranowo memberikan bantuan Sembako kepada ratusan santri di Pondok Pesantren Ilyas Desa Sedayu, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melanjutkan ngabuburit membantu sesama selama ramadhan. Jumat 15 April 2022, Ganjar bersama Baznas Jateng mengunjungi dua kabupaten, Boyolali dan Karanganyar.

Ganjar memberikan bantuan bedah rumah atau RTLH kepada warga yang membutuhkan di Boyolali dan Karanganyar. Dua rumah warga dibangun Ganjar, rumah Suprapto warga Metuk, Mojosongo, Boyolali dan rumah Ngatemi, warga Dayu, Gondangrejo, Karanganyar.

Namun ada yang beda dari kegiatan ngabuburit Ganjar hari ini. Tak hanya bedah rumah, Ganjar juga memberikan bantuan pembangunan masjid dan bantuan sembako untuk pondok pesantren.

Baca Juga: 3 Tahun Numpang di Rumah Saudara, Ngatemi Dapat Bantuan RTLH dari Ganjar

Bantuan sembako diberikan Ganjar kepada ratusan santri di Pondok Pesantren Ilyas Karanganyar. Sementara bantuan pembangunan masjid diberikan untuk masjid Ibadurrohman Desa Sedayu, Jumantono, Karanganyar.

"Insyaallah ada bantuan yang barangkali bisa digunakan. Saya ingin mengajak kita semua, di bulan ramadhan ini mari kebaikan kita sebarkan. Nggak hanya ramadhan saja, tapi setelah ramadhan dan seterusnya tetap kita lanjutkan," kata Ganjar.

Pengasuh Ponpes Ilyas, Romo Kyai Sami'an Ali mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Ganjar. Sepakat dengan Ganjar, Romo Kyai ingin agar kebaikan seperti ini terus disebarkan.

Baca Juga: Aksi Sosial Alumni SMAN 4 Solo : Mulai dari Membagi Sembako, Bagi-bagi Takjil, hingga Santuni Anak Yatim

"Mari kita doakan pak Ganjar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dunia dan akhirat," kata Romo Kyai Sami'an mengajak santrinya mendoakan Ganjar.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x