Timotius Suryadi Resmi Jabat Pj Bupati Karanganyar

- 15 Desember 2023, 22:31 WIB
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik dan mengambil sumpah Timotius Suryadi menjadi Pj Bupati Karanganyar di Gedung Grhadhika Semarang, Jumat, 15 Desember 2023. (Foto: Dok. Istimewa)
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik dan mengambil sumpah Timotius Suryadi menjadi Pj Bupati Karanganyar di Gedung Grhadhika Semarang, Jumat, 15 Desember 2023. (Foto: Dok. Istimewa) /
KARANGANYARNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik dan mengambil sumpah Timotius Suryadi menjadi Pj Bupati Karanganyar di Gedung Grhadhika Semarang, Jumat, 15 Desember 2023. 

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meminta Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi segera menyelesaikan persoalan kemiskinan ekstrem dan stunting. 

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap mantan Bupati Juliyatmono dan Rober Christanto selama lima tahun mengabdi. Nana Sudjana berharap pj bupati fokus dalam penanganan kemiskinan ekstrem. 
 
 
"Target pemerintah pusat untuk kemiskinan ekstrem 2024 bisa nol persen. Kita saat ini sudah menurun di 2022 sebesar 1,9 persen dan 2023 posisi 1,1 persen," ungkapnya. 
 
Nana Sudjana juga meminta daerah bekerja keras untuk menekan angka kemiskinan ekstrem. Menurutnya tidak mudah untuk menekan angka kemiskinan ekstrem hingga nol persen. 
 
Dia berharap daerah bisa mengupayakan untuk menekan angka kemiskinan ekstrem di bawah 0,5 persen tahun depan. Masalah stunting juga harus menjadi perhatian serius pj bupati Karanganyar. 
 
Pj gubernur menekankan netralitas aparatur sipil negara (ASN). ASN diminta jangan sampai terlibat politik praktis, apalagi sampai viral di media sosial dan merusak citra Jawa Tengah. 
 
 
Dia mengimbau ASN untuk menggunakan media sosial secara bijak. Jangan sampai ASN terprovokasi dan terjebak ikut menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian (hate speech), atau menunjukkan kecenderungan memihak peserta pemilihan umum (Pemilu). 
 
Nana Sudjana memastikan akan menjatuhkan sanksi bagi ASN yang terbukti melanggar berupa sanksi dari sedang hingga berat.
 
Selain itu juga menekankan pentingnya daerah menjaga kondusivitas wilayah selama pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan pemilu 2024.
 
Acara pelantikan ini dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), dan mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono. 
 
Sementara mantan Bupati Karanganyar Rober Christanto tidak hadir di acara ini. Hanya istrinya Farida Rober Christanto hadir di sana. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x