TRENDING TOPIC: 6 Petarung, Kandidat Bupati Karanganyar dalam Pilkada 2024

- 8 Maret 2024, 20:05 WIB
Kian trending topic, inilah 6 kandidat petarung yang akan meramaikan bursa calon Bupati Karanganyar, dalam Pilkada 2024
Kian trending topic, inilah 6 kandidat petarung yang akan meramaikan bursa calon Bupati Karanganyar, dalam Pilkada 2024 /Ilustrasi Pilkada 2024/ Zona Surabaya Raya/

KARANGANYARNEWS – Trending topic, inilah 6 kandidat petarung yang akan meramaikan bursa calon Bupati Karanganyar, dalam Pilkada 2024.

Meskipun hasil perolehan kursi DPRD  Karanganyar belum diumumkan KPU, beberapa Parpol telah mempersiapkan kader terbaiknya untuk jadi petarung, meramaikan bursa calon bupati dalam Pilkada 2024.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, diprediksikan PDI Perjuangan dan Partai Golkar meraih ambang batas 20 % perolehan kursi DPRD Kabupaten,  tanpa koalisi dengan Parpol lain, pun dapat mengusung pasangan calon bupati dan wakilnya dalam Pilkada 2024.

 Baca Juga: 45 Warga Jenawi Diungsikan: BRIN dan BPBD Temukan Indikasi Bencana Tanah Longsor Susulan

Hasil rekapitulasi semntara KPU Karanganyar menyebutkan, PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 ini mendapatkan 15 kursi DPRD, naik 2 kursi dibandingkan perolehan Pemilu 2019.

Sedangkan Partai Golkar, meskipun berkurang 3 kursi dibandingkan Pemilu sebelumnya. Dari 12 kursi menjsdi 9 kursi, tetap masih dapat memenuhi ambang batas 20 % perolehan kurasi DPRD Kabupaten.

 

Tunggu Rekomendasi

Dari hasil hitungan sementara perolehan kursi DPRD itulah, baik PDI Perjungan maupun Partai Golkar, sama-sama mendahului start menyampaikan kesiapannya mengusung calon bupati dari partainya.

 Baca Juga: Daftar 28 Nama Disebut bakal Ramaikan Bursa Wali Kota di Pilkada Solo 2024

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x