Penumpang LRT Boleh Berbuka Puasa di Gerbong

- 12 Maret 2024, 09:46 WIB
Penumpang LRT Boleh Berbuka Puasa di Gerbong
Penumpang LRT Boleh Berbuka Puasa di Gerbong /Instagram @lrtsumsel

KARANGANYARNEWS - Para penumpang Light Rail Transit (LRT) Sumsel diperbolehkan makan dan minum ketika jam berbuka puasa selama Ramadhan 1445 Hijriah atau 2024.

Kebijakan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang tersebut diungkapkan Manager Humas PT KAI Palembang Aida Suryanti.

Dalam keterangan tertulisnya, Aida mengatakan, LRT Sumsel memberlakukan aturan khusus untuk penumpang LRT selama bulan Ramadhan tahun ini, dengan membolehkan penumpang berbuka puasa di dalam kereta, tetapi terbatas hanya makanan/snack ringan dan minuman di dalam botol.

Baca Juga: Doa Puasa Ramadhan Hari ke-28, Rabu 19 April 2023: Memohon Disempurnakan Hidupnya

“Hal ini sebagai toleransi untuk menghormati penumpang yang menjalani ibadah puasa untuk segera berbuka puasa,” ujar Aida melalui keterangannya, Senin 11 Maret 2024 kemarin.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa aturan di dalam LRT selama ini adalah melarang penumpang untuk makan dan minum di dalam LRT karena untuk kenyamanan penumpang itu sendiri, namun selama bulan puasa Ramadhan.

“Kami membolehkan penumpang untuk berbuka puasa apabila masih dalam perjalanan mengingat perjalanan LRT terakhir adalah pukul 19.01 dari stasiun DJKA dan 19.55 dari stasiun Bandara,” jelasnya.

Baca Juga: Link Tiket Gratis Tempat Ngabuburit Ancol saat Ramadhan, Buka Puasa Ditemani Semilir Angin Laut Sepoi-sepoi

Ia mengatakan petugas di dalam LRT akan mengingatkan penumpang apabila waktu berbuka telah tiba, namun pihaknya juga mengingatkan agar penumpang memperhatikan dan menjaga kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah di dalam LRT serta tetap tertib selama waktu berbuka sehingga tidak mengurangi kenyamanan bagi penumpang itu sendiri.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x