Jadwal dan Sinopsis Al Bahr The Adventure yang Digelar di Taman Safari Bogor selama Ramadhan

- 11 Maret 2024, 09:41 WIB
Jadwal dan Sinopsis Al Bahr The Adventure yang Digelar di Taman Safari Bogor selama Ramadhan
Jadwal dan Sinopsis Al Bahr The Adventure yang Digelar di Taman Safari Bogor selama Ramadhan /Ilustrasi (Pixabay/emssquard)

KARANGANYARNEWS - Pertunjukan Al Bahr The Adventure bakal menghibur para pengunjung Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selama Ramadhan 1445 Hijriah.

Kabar tersebut diungkapkan Marcom Manager TSI Bogor Danang Wibowo saat peluncuran Arabian Nights di TSI Cisarua, Bogor, Sabtu, 9 Maret 2024 kemarin.

"Cerita dari pertunjukan ini diambil dari Sinbad tetapi kami adopsi menjadi Al Bahar atau bahari yang bercerita tentang Al Bahr yang pergi ke sebuah desa," tutur Danang.

Baca Juga: Link Tiket Gratis Tempat Ngabuburit Ancol saat Ramadhan, Buka Puasa Ditemani Semilir Angin Laut Sepoi-sepoi

Menurut dia, pertunjukan ini merupakan hiburan bagi para pengunjung Taman Safari yang berbuka puasa di Rainforest Restaurant dengan konsep Arabian Nights, berlangsung pada 16 Maret-7 April 2024.

Sinopsis Al Bahr The Adventure

Lebih lanjut Danang menjelaskan pertunjukan ini mengisahkan Bahar yang merupakan seorang pelaut dari Timur Tengah terdampar di sebuah pulau akibat diterjang ombak besar bersama empat rekannya.

Kemudian, Bahar merasa kelaparan dan pergi ke sebuah desa yang terdapat sebuah kerajaan. Ternyata di sana sedang berlangsung acara yang meriah dengan tarian-tarian Timur Tengah.

Baca Juga: MUSLIM WAJIB TAHU: Perbedaan Rukyatul Hilal dan Hisab dalam Tentukan Awal Puasa Ramadhan 2024

Bahar dan empat rekannya pun ikut bergabung untuk menari bersama warga desa tersebut. Dari kejauhan permaisuri berlari ke tengah tarian dengan ekspresi ketakutan, diikuti oleh prajurit kerajaan yang mengejar permaisuri.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x