Ungkapan Ronaldo usai Bawa Al-Nassr Juara Arab Club Champions Cup 2023

- 13 Agustus 2023, 21:59 WIB
Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi Al Nassr dengan mencetak dua gol, mengantarkan timnya meraih gelar Arab Club Champions Cup untuk kali pertama. (Foto; Instagram/@cristiano)
Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi Al Nassr dengan mencetak dua gol, mengantarkan timnya meraih gelar Arab Club Champions Cup untuk kali pertama. (Foto; Instagram/@cristiano) /
KARANGANYARNEWS - Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi Al Nassr dengan mencetak dua gol yang mengantarkan timnya meraih gelar Arab Club Champions Cup untuk kali pertama.

Pesepak bola berjuluk CR7 kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Penyerang asal Portugal menjadi pahlawan bagi Al Nassr dengan mencetak dua gol yang mengantarkan timnya meraih gelar perdana Arab Club Champions Cup.

Al Nassr berhasil mengalahkan rival sekota mereka, Al Hilal dengan skor 2-1 setelah melalui perpanjangan waktu di partai final berlangsung di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu, 12 Agustus 2023 malam WIB.
 
Pertandingan berlangsung sengit dan dramatis sejak menit awal. Kedua tim saling menyerang dan menghadirkan peluang, namun tak ada gol lahir hingga babak pertama usai.
 
 
Di babak kedua, Al Hilal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-51 melalui gol sundulan Michael, memanfaatkan umpan silang Malcom dari sisi kiri.
 
Gol ini membuat Al Nassr semakin tertekan dan harus bermain dengan sepuluh orang setelah Abdulelah Al Amri mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-71.
 
Namun, Al Nassr tak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-74 berkat gol tap in Ronaldo yang menerima umpan dari Sultan Al Ghannam di sisi kanan.
 
Gol ini membuat Ronaldo semakin percaya diri dan terus mengancam gawang Al Hilal.
 
Pada menit ke-83, CR7 sempat mencetak gol lagi, namun dianulir karena sudah lebih dulu offside.
 
 
Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir dan laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.
 
Di babak tambahan, Ronaldo kembali menjadi bintang dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-98.
 
Gol ini lahir setelah Ronaldo menyundul bola rebound hasil tendangan Seko Fofana yang membentur mistar gawang. Al Nassr pun unggul 2-1 dan semakin dekat gelar juara.
 
Namun, kemenangan Al Nassr harus dibayar mahal dengan cedera dialami Ronaldo pada menit ke-115.
 
Mantan bintang Manchester United harus ditarik keluar setelah bertabrakan dengan pemain lawan dan digantikan Sadio Mane.
 
 
Kendati begitu, Al Nassr berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang berbunyi.
 
Dengan hasil ini, Al Nassr sukses meraih gelar Arab Club Champions Cup untuk kali pertama dalam sejarah klub.
 
Gelar ini juga menjadi trofi perdana bagi Ronaldo sejak bergabung dengan Al Nassr pada Desember 2022 lalu.
 
Sang megabintang pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai membawa timnya juara.
 
Dia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya, pelatih, staf, dan fans telah mendukungnya. Ronaldo juga mengatakan dirinya masih lapar gelar lainnya bersama Al Nassr.
 
 
“Saya sangat senang bisa membawa Al Nassr juara Arab Club Champions Cup untuk kali pertama. Ini adalah trofi yang sangat spesial bagi saya dan klub. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah bekerja keras untuk mencapai ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada fans yang selalu memberi kami dukungan luar biasa,” kata Ronaldo di Twitter pribadinya.
 
“Saya masih lapar akan gelar-gelar lainnya bersama Al Nassr. Saya masih ingin memberikan yang terbaik untuk klub ini dan fansnya. Saya harap cedera saya tidak terlalu parah dan saya bisa segera pulih untuk membantu tim di kompetisi lainnya,” tambahnya.
 
Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Arab Club Champions Cup dengan koleksi enam gol dalam enam pertandingan.
 
Dia juga menjadi pemain terbaik di turnamen ini dengan penampilan gemilang sejak fase grup hingga final. ***
 

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x