Singkong Tetap Fresh 3 Bulan, Inilah Tips Menyimpan Tanpa Masuk Freezer

- 26 Agustus 2022, 16:13 WIB
Tidak harus dimasukkan dalam freezer, singkong basah dapat bertahan hingga tiga bulan tetap fresh dan enak dimasak apa saja sesuai selera
Tidak harus dimasukkan dalam freezer, singkong basah dapat bertahan hingga tiga bulan tetap fresh dan enak dimasak apa saja sesuai selera /Pixabay/Bintang_Galaxy/

KARANGANYARNEWS – Tak usah resah dan kawatir singkong cepat membusuk, karena kelamaan menyimpan untuk dimasak kemudian hari.

Dengan penanganan dan peyimpanan yang benar, singkong atau ubi ketela pohon dapat bertahan hingga tiga bulan tidak membusuk, tetap frsh dan enak dimasak apa saja.

Berikut tips penanganan dan penyimpanan singkong hingga bertahan satu bulan lebih, tanpa dimasukkan dalam freezer pun dijamin tidak akan membusuk.

Baca Juga: Produsen Gethuk Karanganyar Dukung Program Singkong Masuk Industri Pangan, Ini Alasannya

Banyak masyarakat, terutama kaum ibu mengkhawatirkan pendeknya daya tahan singkong, ada juga yang menyebut ketela pohon di daerah lain disebut juga ubi kayu, terutama yang telah dikelupas kulitnya.

Singkong merupakan salah satu jenis umbi yang sangat populer di masyarakat, selainpenghasil karbohidrat selain nasi yang lebih menyehatkan dikonsumsi, juga dapat dimasak atau diolah menjadi beragam kuliner.

Namun demikian, sangat disayangkan sifat alamiah singkong memang tidak dapat bertahan lama. Cuma dalam hitungan hari, singkong akan cepat berwarna kehitaman sesaat kemudian membusuk.

Baca Juga: Serial Singkong Keju, Surat Cinta yang Hangat dan Jujur bagi Anak Muda, Ikuti Kisahnya

Karena sudah tidak enak dimasak apapun, terpaksa singkong yang dapat dijadikan olahan ringan dan berat ini terpaksa harus dibuang ke tempat sampah. Itu pun, menimbulkan aroma yang tidak sedap di sekelilingnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x