Kitagawa Pesona Bali, Menikmati Elok Eksotiknya Pulau Dewata di Kota Gaplek

- 29 Januari 2022, 21:12 WIB
Kitagawa Pesona Bali, destinasi wisata yang mengeksplore elok eksotiknya Pulau Dewata ini berada di Kota Gaplek, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah
Kitagawa Pesona Bali, destinasi wisata yang mengeksplore elok eksotiknya Pulau Dewata ini berada di Kota Gaplek, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah /Instagram kbpb/

KARANGANYARNEWS – Masih memimpikan wisata ke Pulau Dewata? Datanglah ke Kampung Bali, destinasi di Wonogiri yang mengeksplore sederet elok eksotiknya Pulau Dewata.

Obyek wisata di Kota Gaplek, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, ini memang dikonsep menawarkan beragam pernak-pernik nuansa pesona, dan citarasa kuliner khas Pulau Dewata.

Diantaranya gapura gerbang masuk Kampung Bali di Wonogiri, didatangkan langsung dari Bali. Sejumlah patung yang dibuat pematung Pulau Dewata, juga di usung ke Kitagawa Pesona Bali.

Baca Juga: Hapus Stigma Klasik, Museum Sewu Rai Eksplore Nuansa Jepang Jawa

“Ada 26 gazebo khas etnik Bali. Termasuk pernak-pernik ornamen lain yang membuat kita benar-benar serasa di Pulau Dewata,” kata Lukman Budi Prasetyo, salah satu pengelola destinasi Kampung Bali di Kabupaten Wonogiri.

Dijelaskan juga, awal mula dibangunnya Kitagawa Pesona Bali. Karena terspirit pengakuan sejumlah Lansia yang disantuni Suparno, pengusaha yang juga owner destinasi wisata ini.

Seluruh Lansia yang disantuni Suparno, ditanya satu persatu semuanya menjawab belum pernah ke Pulau Dewata. Itulah yang menginspirasi Suparno, berniat mendirikan beberapa bangunan  bernuansa Bali.

Baca Juga: Candi Sukuh di Karanganyar, Sekilas Mirip Piramida Suku Maya di Meksiko, Lebih Tua Mana?

Awalnya, lanjut Lukman Budi Prasetyo kepada awak media, dimaksud agar para Lansia tadi dapat merasakan nuansa suasana dan nuansa Bali, karena belum pernah berwisata ke Pulau Dewata.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x