Oalah! Parkir Bus di Malioboro Rp 350 Ribu Ternyata Mark Up Kru Bus Sendiri

- 20 Januari 2022, 00:06 WIB
Kwitansi pembayaran parkir yang Viral di Instagram curhatan seseorang wisatawan lokal yang ditarik biaya parkir Rp 350.000 per 2 jam di kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Kwitansi pembayaran parkir yang Viral di Instagram curhatan seseorang wisatawan lokal yang ditarik biaya parkir Rp 350.000 per 2 jam di kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). /Facebook.com/Info Cegatan Jogja

KARANGANYARNEWS – Ada fakta baru terkait viral parkir bus sebesar Rp 350 ribu di kawasan Malioboro, Yogyakarta.

Dari penelusuran Polresta Yogyakarta, tarif parkir di lokasi itu bukan Rp 350 ribu, melainkan Rp 150 ribu sudah termasuk toilet gratis bagi kru dan penumpang bus.

Tarif Rp 350 ribu yang tertulis di selembar kuitansi dan kemudian viral di media sosial itu ternyata atas permintaan kru bus dengan tujuan mencari keuntungan.

Baca Juga: Viral Parkir Bus di Malioboro Rp 350 ribu, Ini Pengakuan Lengkapnya

“Kami cek, benar Sabtu (15/1/2022) ada bus parkir di lokasi Jalan Margo Utomo, diterima koordinator parkir Ahmad Fauzi,” kata Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja, Rabu (19/1/2022) malam.

Menurut Timbul, kepada polisi Fauzi mengatakan jumlah Rp 350 ribu itu hasil mark up dari kru bus. Juru parkir tetap menerima Rp 150 ribu sesuai tarif resmi.

“Jadi kru bus sendiri yang meminta juru parkir menulis jumlah lebih besar. Tujuannya ya cari untung dari tarif parkir itu,” jelas Timbul.

Baca Juga: 5 Sate Paling Ikonik di Jogja dan Jawa Tengah

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan postingan akun Kasri Stonedakon di grup Facebook Info Cegatan Jogja. Postingan menyertakan selembar kuitansi.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x