Bikin ‘Ngiler’ Arie Untung, Inilah Citarasa dan Resep Trancam Khas Klaten

- 27 Januari 2022, 20:10 WIB
Arie Untung dan trancam, kuliner khas Klaten paling favoritnya sejak seusia belia sampai sekarang
Arie Untung dan trancam, kuliner khas Klaten paling favoritnya sejak seusia belia sampai sekarang /midif Instagram @arikuntung/

KARANGANYARNEWS – Nostalgia Arie Untung melahap nasi trancam saat mudik ke Klaten, viral media sosial dan menuai beragam tanggapan netizen.

Dalam unggahan chanel YouTube Cerita Untung, selebritis multi talenta Arie Untung menceritakan keseruan sekaligus keasyikannya pulang ke kampung halamannya.

Mulai keberangkatannya bersama anak istri dari Ibu Kota, sampai berbagai aktifitas Arie Untung bersama sejumlah ‘sedulur nDesa’, tempat tinggal dia semasa belia.

Baca Juga: Arie Untung Mudik Klaten; Nostalgia Masa Belia, Muluk Dekem Nasi Trancam

Diperoleh keterangan juga aktor film layar lebar, bintang sinetron dan presenter tersohor ini terlahir dan dibesarkan di Dusun Koripan, Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dalam unggahan chanel YouTube, Arie Untung juga menampilkan video acara makan siang, digelar di teras rumah kakeknya bersama keluarga dan sejumlah saudara di kampung halamannya.

Beragam menu kuliner khas Klaten tersajikan. Diantaranya ada gudeg Jogya, sayur sambal goreng krecek atau rambak kulit sapi khas Klaten, ayam goreng sambal mentah dan lainnya.

Baca Juga: Hapus Stigma Klasik, Museum Sewu Rai Eksplore Nuansa Jepang Jawa

Tak ketinggalan, trancam. Kuliner khas Klaten juga, paling disuka Arie Untung  semenjak belia dan diakuinya paling ngangeni hingga saat ini, kendati dia telah belasan tahun meninggalkan kampung halamannya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x