Sate Kere; Citarasa Khasnya Nagih dan Rekomendet Bingit

- 10 April 2022, 23:57 WIB
Jangan terkecoh sebutanya, Sate Kere. Nikmati saja,  kuliner khas Solo yang melegenda ini citarasanya nagih dan rekomended bingit
Jangan terkecoh sebutanya, Sate Kere. Nikmati saja, kuliner khas Solo yang melegenda ini citarasanya nagih dan rekomended bingit /tangkapan instagram/

KARANGANYARNEWS - Jangan terkecoh sebutanya, Sate Kere. Nikmati saja,  kuliner khas Solo yang melegenda ini citarasanya nagih dan rekomended bingit.

Nah, olahan yang satu ini tak perlu diragukan lagi citarasanya. Sate Kere, harganya pun sangat murah. Dengan citarasa khas dan penyajian yang berbeda, Sate Kere menjadi menu favorit wisatawan yang datang ke Kota Solo.

Sebenarnya, tidak hanya ada di Kota Solo. Beberapa kabupaten di Solo Raya, juga ada yang menjajakannya. Meski demikian, masyarakat lebih mengenalnya Sate Kere adalah kuliner khas Solo.

Baca Juga: Resep Risol Mayo Nikmat untuk Buka Puasa, Kenyangnya Tahan Lama

Di Kota Solo yang dikenal surganya kuliner ini, Sate Kere juga dijual di nbeberapa tempat. Selain itu, ada juga yang menjual Sate Kere berkeliling dari kampung satu ke kampung lainnya.

Salah satu penjual Sate Kere di Kota Solo yang legendaris dan tetap ramai dikunjungi pembeli hingga saat ini,  Sate Kere Mbah Mardiyem atau biasa disebut Mbah Yem yang telah berusia sekitar 81 tahun.

Sate kere di Kota Solo disebut kuliner legendaris, karena telah ada sejak jaman penjajahan dulu. Karena tetap menjaga citarasa dan penyajian khasnya, Sate Kere lebih tersohor sebagai kuliner legendaris.

Baca Juga: Kue Janda Bolong, Rasanya Bikin Lidah Meleleh, Ini Resepnya

Sate Kere berbahan baku tempe gembus (tempe yang terbuat dari ampas tahu), jerohan sapi (hati, usus, limpa, dan lainnya), plus bagian daging yang berlemak, setelah dibakar dilumuri sambal kacang.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x