Mak Clesss..... Takjil Es Alpukat Cincau Kolang Kaling, Resepnya Mudah dan Murah

- 12 April 2022, 23:38 WIB
Es Alpukat Cincau Kolang Kaling, bisa menjadi pilihan takjil yang sangat menyegarkan sekaligus menyehatkan
Es Alpukat Cincau Kolang Kaling, bisa menjadi pilihan takjil yang sangat menyegarkan sekaligus menyehatkan /Instagram @bumburacikdapur/

KARANGANYARNEWS - Segarnya takjil es sebagai pembuka puasa, sangat menggoda. Saat diminum pun rasanya mak clessss.

Tapi perlu diperhatikan, seyogyanya pilihlah takjil yang rendah kolesterol dan menyehatkan. Nah, agar kebutuhan gizi terpenuhi, membuat sendiri takjil bisa menjadi solusi. Apalagi jika bahan-bahan yang dipilih sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Es Alpukat Cincau Kolang Kaling, bisa menjadi pilihan takjil yang segar dan menyehatkan. Alpukat, selain kaya akan serat dan lemak baik, buah ini juga mengandung kalium, natrium, protein, vitamin C, zat besi dan magnesium.

Baca Juga: Resep Nasi Kebuli Pakai Rice Cooker, Mudah dan Tidak Ribet

Dilansir dari hallodoc.com, buah yang berdaging warna kuning ini memiliki banyak manfaat seperti mengendalikan tekanan darah, menjaga kesehatan mata dan jantung, menjaga berat badan dan mencegah sembelit.

Begitu juga cincau, memiliki kandungan karbohidrat, lemak, protein, mineral, vitamin, klorofil dan polifenol ini juga kaya akan manfaat seperti mencegah kanker kulit dan usus, mengobati panas dalam, serta menurunkan darah tinggi.

Bahan lain adalah kolang-kaling. Dalam alodokter.com, buah yang kaya serat, protein, vitamin A, C dan protein ini mampu melancarkan pencernaan, meredakan nyeri sendi, mencegah dehidrasi, juga memelihara kesehatan jantung.

Baca Juga: Resep Geprek Nugget Sambal Pecak, Cocok untuk Menu Buka Puasa

Sementara buah nangka, juga memiliki banyak kegunaan bagi tubuh, seperti mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, melawan kanker, memperbaiki sistem pencernaan, dan mempercepat proses pemulihan luka. Buah ini juga kaya akan kandungan kalori, serat, protein, vitamin dan magnesium.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x