Sejuta Manfaat Bola-bola Manisan Pepaya, Ini Resep Mudahnya

- 16 April 2022, 23:27 WIB
Bola-bola manisan pepaya siap mengisi toples
Bola-bola manisan pepaya siap mengisi toples /Instagram @wawawiati/

KARANGANYARNEWS - Punya tanaman buah di kebun sendiri itu menyenangkan. Ingin makan tinggal petik, kalau sudah matang. Ingin minum jus, juga tinggal diblender.

Tapi, kalau bosan dimakan langsung atau dijus, bisa diolah dengan cara lain. Sebut saja pepaya. Jika sudah matang, buah pepaya bisa langsung dimakan. Tapi, kalau masih muda, bisa dibuat sayur. Atau bisa juga diolah menjadi manisan.

Pepaya kaya manfaat untuk tubuh, diantaranya mampu mencegah asma, mencegah kanker, meningkatkan kesehatan tulang, mengatasi radang, serta mencegah penyakit jantung.

Baca Juga: Kurangi Ribet Saat Makan, Ini Resep Lele Fillet Saus Padang

Kandungan pepaya muda juga banyak, sebut saja vitamin A, C, dan E. Di dalamnya juga ada folat serta mineral yang dibutuhkan tubuh, seperti magnesium, kalium, kalsium, dan zat besi. Pepaya muda bahkan mengandung antioksidan dan berupa asam amino.

Kali ini, yuk membuat bola-bola manisan pepaya. Bola-bola seperti permen ini tentunya bisa jadi camilan sehat untuk takjil atau bisa juga untuk persiapan pengisi toples lebaran. Anak-anak dijamin pasti suka.

Berikut resepnya yang dilansir dari Instagram @wawawiati.

Baca Juga: Sosis Solo, Sekali Lheb Langsung Ketagihan, Ini Resepnya

Bahan-bahan :

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x