12 Kuliner Khas Kota Ngapak, Paling Ngangeni dan Bikin Nagih

- 27 April 2022, 23:32 WIB
Tempe mendoan khas Purwokerto yang sangat berbeda dengan tempe pada umumnya
Tempe mendoan khas Purwokerto yang sangat berbeda dengan tempe pada umumnya /Dok PRMN/

KARANGANYARNEWS - Pulang kampung, kata ini mungkin yang sudah kamu rencanakan, setelah 2 tahun hanya berkutat di perantauan, jauh dari sanak keluarga, akibat pandemi.

Meski pemerintah sudah memberikan ijin untuk mudik, tetaplah selalu waspada dan menjaga protokol kesehatan, agar imun tubuh tetap prima.

Jika pulang kampungmu naik kendaraan pribadi, tak perlu buru-buru di jalan, perhatikan peraturan dan jangan memforsir diri untuk segera sampai.

Baca Juga: Camilan Pengusir Kantuk saat Perjalanan Mudik, Ini Resep Jamur Crispy

Pelan-pelan dan hati-hati saja di jalan, sesekali lakukan refreshing di kota yang dilalui, seperti jalan-jalan atau merasakan lezatnya kuliner setempat.

Ya, inilah 12 referensi kuliner lezat yang bisa dicoba, jika mudikmu melewati kota Ngapak seperti Banyumas, Purwokerto dan Banjarnegara.

Dikulik dari Buku Mampir Yuk! Peta Kuliner Jalur Pulau Jawa, karya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan serta pengalaman KaranganyarNews.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Hidangan Lebaran Paling Kriuk, Ini Resep Tempe Crispy

  1. Bakmi Nyemek

Gabungan dari mie, telur oseng-oseng, ati ampela ayam, suwir ayam dan bawang goreng ini dijual per porsi Rp 25.000,- sampai Rp 30.000,- di Warung Bakmi Nyemek Bu Trimo, Jl.Raya Buntu Gombong Km 6 Banyumas.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x