Resep Tumis Kangkung Cumi Asin, Kenyal-kenyal Lezat

- 24 Juli 2022, 09:26 WIB
Resep tumis kangkung kuah pedas
Resep tumis kangkung kuah pedas /Instagram/@day_marrie

KARANGANYARNEWS - Nah, ini dia resep tumis kangkung atau ca kangkung cumi.asin yang nikmat, mudah, lezat dengan bumbu yang sungguh, sangat, amat sederhana. Silakan gunakan resep tumis kangkung cumi asin ini untuk membuat sayur pendamping seafood untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.

Melengkapi koleksi artikel tentang aneka tumis kangkung yang sudah kami unggah sebelumnya, resep tumis kangkung cumi asin ini juga kami sajikan bagi Anda yang ingin mengeksplorasi berbagai bumbu sayur sederhana. Karena dari bumbu yang sederhana itulah tumis kangkung saus tiram kerap menjadi pilihan darurat ketika butuh waktu cepat untuk memasak.

Maka tidaklah mengherankan jika tumis kangkung hingga saat ini masih menjadi favorit ibu-ibu saat memilih menu makanan yang cepat, praktis dan enak. Nah, ini dia resep tumis kangkung cumi asin yang dikutip dari berbagai sumber :

Bahan tumis kangkung

  • 2 ikat kangkung
  • 1 bungkus kecil cumi asin
  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • Tomat
  • Garam
  • Saos tiram
  • Penyedap rasa

Begini cara membuat tumis kangkung cumi asin

  1. Cuci kangkung lalu tiriskan, cuci juga cumi setelah dipotong potong lalu tiriskan
  2. Potong-potong sayur kangkung, buang akarnya
  3. Iris-iris tipis bawang putih, bawang merah, tomat lalu tumis dan tambahkan air sedikit
  4. Masukan saus tiram, garam, gula dan penyedap rasa, aduk rata
  5. Masukkan cumi, aduk rata
  6. Tes rasa
  7. Masukkan kangkungnya sampai layu
  8. Angkat dan sajikan
  9. Tumis kangkung cumi asin siap disantap 

Bagaimana? Mudah kan? Ya, demikian tadi resep varian tumis kangkung yang dapat Anda praktikkan dengan mudah dan bahannya pun murah meriah. Tak hanya bahan dan bumbunya yang sederhana, tumis juga tidak membutuhkan peralatan memasak yang ribet, cukup kompor, teflon atau wajan, pisau, irus, dan landasan untuk mengiris bumbu. 

Semoga saja resep ini juga menjadi referensi yang baik bagi Anda yang sedang mencari ide masakan sebelum memulai usaha di bidang kuliner masakan rumahan. Bukan tidak mungkin resep masakan yang kami sajikan menjadi menu andalan paling laris manis di rumah makan Anda.

Sekadar informasi tambahan, selain enak, sayur kangung juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dikutip dari berbagai sumber, sayur kangkung jika dimasak secara tepat dapat menjaga kesehatan mata, mengatasi anemia, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah dehidrasi, melawan kerusakan hati, mencegah diabetes, dan anti radang.

Jangan buru-buru beralih, silakan scroll ke bawah dan simak aneka resep masakan tumis kangkung lainnya di artikel terkait di bawah postingan ini. Selamat mencoba!***

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x