Kue Pancong, Jajanan Tradisional Nikmat yang Bikin Ketagihan Bule

- 8 Juli 2023, 21:19 WIB
Kue pancong, jajanan tradisional nikmat yang bikin ketagihan bule. Kue pancong dengan cita rasa gurih dan memiliki tekstur lembut saat disantap (Foto: Dok. Istimewa/cookpad)
Kue pancong, jajanan tradisional nikmat yang bikin ketagihan bule. Kue pancong dengan cita rasa gurih dan memiliki tekstur lembut saat disantap (Foto: Dok. Istimewa/cookpad) /

KARANGANYARNEWS - Kue Pancong, Jajanan Tradisional Nikmat yang Bikin Ketagihan Bule. Kue pancong dengan cita rasa gurih dan memiliki tekstur lembut saat disantap membuat banyak orang menyukai jajanan satu ini.

Kue Pancong yang juga disebut bandros atau serabi rangin, serta sebagian orang menyebutnya gandos ini terbuat dari tepung beras serta kelapa parut dicampur garam dan santan.

Nah, bagi kamu yang doyan ngemil, kue pancong bisa jadi salah satu hidangan ringan saat menemani waktu bersantai.

Baca Juga: 5 Hotel Murah di Solo Strategis, Nyaman dan Recommended, Ada yang Cuma Rp100 Ribuan

Menurut akun Instagram @budayasaya, kue pancong merupakan salah satu sajian makanan ringan konon berasal dari Jakarta.

"Walaupun belum ada data pasti, konon jajanan tradisinonal ini awalnya berasal dari Jakarta." Demikian bunyi narasi unggahan akun Instagram @budayasaya.

Selain cocok dengan lidah Nusantara, kue pancong ternyata juga digemari masyarakat luar negeri lho. Bahkan di mancanegara, kue ini mempunyai nama sendiri, yakni coconut pancake.

Tak sedikit warga negara asing menyukai kue pancong, bahkan di antara mereka jadi ketagihan. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x