Ceramah Tausiah: Tak Usah Panik, Urip Iku Amung Mampir Ngombe

- 24 Juni 2022, 17:29 WIB
Ceramah Tausiah Drs. H. Moch Isnaeni, M,Pd.
Ceramah Tausiah Drs. H. Moch Isnaeni, M,Pd. /dok pribadi/

Oleh |.| Ustadz Moch Isnaeini

DALAM ceramah tausiah hari ini kita singgung sedikit idiom bahasa Jawa; ‘Urip Iku Amung Mampir Ngombe’, terjemahan bebasnya; Hidup Itu Hanya Berhenti atau Transit Sejenak, sekedar untuk minum.

Karena itulah, dalam ceramah tausiah hari ini kami lebih memberikan solusi alternatif, apa pun yang kita temui dan harus dijalani dalam hidup ini kita usahakan tidak perlu dihadapi dengan ketegangan dan kepanikan.

Kenapa demikian? Argemen yang mengawali ceramah tausiah hari ini, jikalau kita tetap dapat meyakini Sunatullah, sebenarnya tak sesuai harapan dan impian kita pun hidup itu tetap indah.

Baca Juga: Ceramah Tausiah; Catat, Inilah Dahsyatnya Kekuatan Berdzikir

Tak dapat dipungkiri, perjalan hidup umat manusia memang seringkali tak seindah dan sesuai impian kita. Kepahitan dan kegetiran hidup, tiada terduga kerap juga menghampiri hidup kita.

Bagi yang beriman atau meyakini, hidup ini tetap saja terasa nyaman dan menyenangkan. Namun sebaliknya, terkadang terlintas juga aktivitas keseharian kita serasa hanya begitu dan itu-itu saja.

Pagi bangun, berangkat kerja. Menjelang malam, pulang kerja kemudian tidur. Besok paginya, kembali seperti itu juga. Yah, inilah hidup yang hanya serasa  pergantian waktu ke waktu saja.

Baca Juga: Tausiah Hari Ini; Risalah Keutamaan dan Kekuatan Dzikir Kepada Allah

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x