Ceramah Tausiah: Menelisik Sunatullah, Dibalik Musibah Ada Limpahan Hikmah

- 26 Juni 2022, 07:05 WIB
Ceramah Tausiah Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ceramah Tausiah Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Oleh |.| Ustadz Moch Isnaeini

HIKMAH dibalik musibah, inilah risalah ceramah tausiah hari ini. Dibalik semua musibah di dunia ini, dipastikan tersimpan hikmah bagi seluruh umat manusia.

Apa pun musibah di muka bumi ini, dalam ceramah tausiah hari ini selain diuraikan berbagai macam bencana alam, juga wabah suatu penyakit yang menimpa manusia maupun hewan piaraan.

Termasuk diantaranya, dalam tematik ceramah tausiah hari ini wabah corona,   lebih popular disebut Covid-19 yang mengguncang dan mengancam keselamatan umat manusia seluruh dunia, hingga kini juga belum sirna sepenuhnya.

Baca Juga: Ceramah Tausiah: Risalah Kerja Keras Nan Cerda Bagi Setiap Umat Manusia

Musibah yang terkait juga dalam ceramah tausiah hari ini, adalah wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang menyerang hewan piaraan, terutama sapi dan kambing yang belakangan ini marak di Indonesia. 

Setiap terjadi wabah penyakit, baik yang menyerang manusia maupun hewan piaraan, selain menimbulkan keresahan dan kegelisahan juga membuat dan menciptakan kesibukan baru umat manusia, teruntuk menanggulanginya.

Sibuk mencari bahan teruntuk menciptakan obat-obatan dan meramu jamu penyembuhan alternatif, ada juga yang sibuk menemukan strategi paling jitu teruntuk  mencegahanya.

Baca Juga: Ceramah Tausiah; Tak Usah Panik, ‘Urip Iku Amung Mampir Ngombe’

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x