Renungan Harian Katolik - Harta Bukan Tujuan

- 24 November 2022, 04:25 WIB
Patung Bunda Maria di Gua Maria Sendang Ratu Kenya Giriwoyo, Wonogiri.
Patung Bunda Maria di Gua Maria Sendang Ratu Kenya Giriwoyo, Wonogiri. /Instagram/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Katolik hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Katolik, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Katolik, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Kita sudah biasa mendengarkan bacaan hari ini, Injil Markus 10: 17-30. Dalam Injil disajikan percakapan antara seseorang dengan Yesus dan pengajaran Yesus kepada para rasul.

 

Sepintas kita diajak untuk hidup miskin tanpa harta agar bisa memperoleh hidup kekal. Orang yang bertanya kepada Yesus ternyata orang beragama dan beriman, terbukti dalam ketaatan pada sejumlah kewajiban dan perintah Allah. “Guru, semuanya itu telah kuturuti sejak masa mudaku”. Luar biasa kualitas hidup keagamaannya. Yesus pun menaruh penghargaan atasnya.

 

Ketaatan pada hukum agama sungguh luar biasa. Tetapi itu belum cukup menyelamatkan hidupnya. Yesus lebih dalam bertanya lebih mendasar, “hanya satu kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kau miliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan memperoleh harta di surga, kemudian datanglah kemari dan ikutlah Aku.” Tuntutan Yesus ini menjadikan dirinya kecewa karena banyak hartanya.

 

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Kemenag RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x