Renungan Harian Katolik – Kekayaan Sejati

- 24 November 2022, 13:20 WIB
Gua Maria Sendang Pawitra Tawangmangu
Gua Maria Sendang Pawitra Tawangmangu /

 

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Katolik hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Katolik, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Katolik, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Bila dibaca dari awal hingga akhir perumpamaan yang disampaikan Yesus (Lukas 12:13-21) pada hari ini, akan terasa betapa kosongnya kehidupan orang kaya dalam perumpamaan ini. Ia tidak mempunyai teman bicara. Ia hanya berbicara dengan diri sendiri. Ia bahkan tidak minta keringanan Allah bahwa malam itu jiwanya akan diambil.

 Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kepekaan Ilahi, Merasakan Momentum Anugerah

Mungkin orang itu tak lagi dapat mendengar peringatan itu. Bahkan harta miliknya yang menjadi berkah dari atas itu tidak bisa menjadi barang hidup baginya. Tanah, panenan, lumbung, barang-barang yang dipunyai itu hanyalah obyek belaka yang hanya untuk dimiliki dan ditata/disusun, tidak pernah diupayakan berkembang agar makin “terasa ada dan berguna”.

 

Orang itu tidak tahu bagaimana mengisi kesepian hidupnya. Ia justru makin mengisolasi dirinya dengan membangun lumbung yang makin luas dan yang akhirnya malah menguburkannya hidup-hidup. Ia bahkan tak sempat menjadi kawan bagi dirinya sendiri. Ia memperbudak diri dengan tidak mendengarkan yang sayup-sayup masih ada dalam nalarnya, yaitu untuk mengamalkan harta yang dia punya pada orang lain.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Kemenag RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x