Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari Kelima, Allah SWT Menganugerahi Surga Al-Makwa

- 15 Maret 2024, 03:30 WIB
Apa saja kemuliaan Puasa Ramadhan hari kelima ini? Satu diantaranya, Allah SWT menganugerahi Surga Al-Makwa
Apa saja kemuliaan Puasa Ramadhan hari kelima ini? Satu diantaranya, Allah SWT menganugerahi Surga Al-Makwa /Ilustrasi/ Unsplash.com/Fahrul Azmi/

KARANGANYARNEWS – Hari ini, umat Islam memasuki hari kelima menjalani ibadah Puasa Ramadhan. Apa saja kemuliaan Puasa Ramadhan hari kelima ini? Satu diantaranya, Allah SWT menganugerahi Surga Al-Makwa

Berikut penjelasan selengkapnya, sebagaiman dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber dari Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keistimewaan bulan Ramadhan.

Sebagai pelengkapnya, juga juga melansir referensi dari buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa.

 Baca Juga: Doa Puasa Ramadhan Hari Kelima: lafal dan tulisan Arab, Indonesia dilengkapi terjemahannya

Ibadah Puasa Ramadhan yang dijalankan umat mukmin dengan ikhlas semata karena Allah, hanya ingin mendapat keberkahan dan hidayah dari Allah akan menerima pahala yang besar setiap harinya.

Terhitung mulai hari pertama hingga hari ke tiga puluh, berikut keistimewaan Puasa Ramadhan hari kelima, Senin tanggal 27 Maret 2023 sebagaimana dijelaskan dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keistimewaan bulan Ramadhan:

 

Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari Kelima

Dijelaskan, keistimewaan hari kelima Puasa ramadhan Allah SWT akan memberikan karunia kepada umat-Nya yang menjalani Puasa Ramadhan sampai hari kelima berupa surga Al-Ma’wa beribu-ribu kota, setiap kota terdapat seribu rumah dan pada setiap rumah terdapat seribu meja makan.

 Baca Juga: Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari Keempat: Allah SWT Menjanjikan Surga Khuld

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x