10 Keutamaan Puasa Ramadhan Teruntuk Buah Hati Tercinta

- 22 Maret 2024, 04:35 WIB
10 keutamaan Puasa Ramadhan teruntuk buah hati tercinta, tiga diantaranya, menempa keimanan ketaqawaan melatih kesabaran dan toleransi
10 keutamaan Puasa Ramadhan teruntuk buah hati tercinta, tiga diantaranya, menempa keimanan ketaqawaan melatih kesabaran dan toleransi /A. Anto/Ahdi/

KARANGANYARNEWS – Inilah 10 keutamaan Puasa Ramadhan teruntuk buah hati tercinta, tiga diantaranya menempa keimanan ketaqwaan, melatih kesabaran dan toleransi toleransi.

Kelahiran si buah hati, selain merupakan amanah dan karunia dari Allah SWT, juga sebagai ujian teruntuk kedua orangtuanya.  Lulus dan tidaknya ujian dari Allah SWT tadi, tergantung bagaimana kedua orang tua mendidik menjadi anak yang sholeh dan sholehah, serta mengikuti syariat agama atau tidak.

Anak-anak yang belum baligh, menurut syariat Islam belum diwajibkan menjalankan ibadah Puasa Ramadhan. Baik secara fisik maupun pemahaman agamanya, mereka memang belum mampu untuk menjalankan ibadah fardlu di Bulan Suci Ramadhan tersebut.

 Baca Juga: Gus Baha Menjawab: Kenapa Sopir Bus Tak Diwajibkan Puasa Ramadhan?

Namun demikian, sebagaimana disebutkan dalam Al-quran dan hadist, Bulan  Suci Ramadhan merupakan momentum terbaik untuk memberikan pembelajaran ketaqwaan, keimanan maupun mental spiritual keaagamaan kepada buah hati kita.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Q.S. Al Kahfi 18 : 46, “Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi saleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan.”

 

10 Keutamaan Puasa Ramadhan Teruntuk Anak

Sebagaimana dilansir dan dirangkum KaranganyarNews.com dari kanal dalamislam.com, berikut 10 diantara sekian banyaknya keutamaan Puasa Ramadhan teruntuk buah hati kita:  

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x