Hari Kedua PTM di Jateng, Belum Ada Keseragaman Antar Sekolah

- 1 September 2021, 01:06 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasinya kepada para guru yang sekolahnya menyelenggarakan PTM
Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasinya kepada para guru yang sekolahnya menyelenggarakan PTM /humas pempriv jateng/

KARANGANYARNEWS - Meski belum ada keseragaman di setiap sekolah, Gubernur Jawa Tengah menilai pelaksanaan PTM hari kedua sudah bagus.

Fakta tersebut ditemukan Ganjar saat mengecek PTM sambil gowes pagi, Selasa 31 Agustus 2021. Sejumlah sekolah dari berbagai tingkat dikunjunginya, mulai dari jenjang SD sampai SMA.

“Selamat pagi pak, gimana PTMnya, berapa siswa yang masuk?,” tanya Ganjar kepada para guru yang sedang menanti kedatangan siswa.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jateng Menjelang Finish, Tetap Jaga Prokes

“Kami sistemnya ganjil genap pak, yang masuk hanya siswa kelas 9. Satu kelas 16 anak. Kelas 7 rencana minggu depan,” ujar Fendyka, Guru SMP 39 Semarang.

Berbeda lagi ketika Ganjar menengok PTM di SMK 6 Semarang. Sekolah kejuruan dengan bidang perhotelan hingga tata busana itu melaksanakan PTM untuk siswa kelas 11. Pembelajaran pun hanya berlangsung 4 jam mulai pukul 07.30 hingga 09.30 wib.

“Kelas 11 (yang PTM) karena prioritas. Mereka belum pernah tatap muka dan ini mereka praktek. dua minggu kelas sepuluh,” ujar Kepsek SMK 6 Semarang, Almiati.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Pemerintah Sesuaikan Level di Beberapa Wilayah

Dari total 482 siswa, kata Almiati, dibagi menjadi dua. Minggu ini berjalan untuk tujuh kelas dan minggu depan untuk 6 kelas. Lebih hati-hati lagi, setiap kelasnya dibagi ke empat ruangan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah