Jelmaan Dewi Cantik Penunggu Gunung Semeru, Ikan Mas Super Jumbo Selamat dari Erupsi

- 12 Desember 2021, 14:58 WIB
Ikan mas super jumbo ditemukan selamat dari luapan lumpur panas erupsi Gunung Semeru, ada yang meyakini sebagai jelmaan dewi cantik penunggu danau Ranu Kumbolo
Ikan mas super jumbo ditemukan selamat dari luapan lumpur panas erupsi Gunung Semeru, ada yang meyakini sebagai jelmaan dewi cantik penunggu danau Ranu Kumbolo /Instagram @khififah.ip/

KARANGANYARNEWS – Viral lini media sosial, ikan mas super jumbo selamat dari luapan lumpur panas erupsi Gunung Semeru, menimbulkan beragam penafsiran netizen.

Diantaranya, ada juga yang komentar ikan mas super jumbo yang diunggah dalam instagram Gubernur Jawa Timur tadi, jelmaan dewi cantik penunggu danau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru.

Seekor ikan mas seberat belasan kilo yang ditemukan warga di tengah luapan lumpur panas erupsi Gunung Semeru, disebutkan masih hidup dan tidak ada bagian tubuh yang terluka.

Baca Juga: Jejak Majapahit di Gunung Semeru (2); Melacak Misteri Candi Dibalik Ranu Kumbolo

Dalam akun instagram @khofifah.ip ditulis, ikan mas super jumbo selamat meski mulutnya berlepotan lumpur. Padahal, rumah di sekitarnya telah luluh lantak tertutup abu vulkanik basah, seperti lumpur tapi panas.

"Ikan mas super jumbo ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu (4/12). Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang tempat ikan mas ini diketemukan, semuanya tertutup abu vulkanik," tulis Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam akun instagramnya.  

Dalam postingannya, Khofifah menyelipkan pesan jika perkara hidup dan mati makhluk hidup menjadi rahasia ilahi. Begitu pula jika Allah berkehendak.

Baca Juga: Jejak Majapahit di Gunung Semeru (1); Misteri Dibalik Prasasti Ranu Kumbolo

"Masya Allah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak maka tidak ada yang mustahil terjadi," imbuhnya. Di kesempatan ini, Khofifah berpesan agar para korban segera bangkit pasca bencana ini. Dia yakini, setelah kulitan pasti ada kemudahan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x