Kafilah FASI Nasional XI dari Jateng Optimis Raih Juara Satu

- 24 Maret 2022, 10:15 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo berdialog akrap sambil memberi spirit anak-anak kafilah FASI Nasional XI dari Jawa Tengah yang akan berangkat ke Palembang, Sumatra Utara
Gubernur Ganjar Pranowo berdialog akrap sambil memberi spirit anak-anak kafilah FASI Nasional XI dari Jawa Tengah yang akan berangkat ke Palembang, Sumatra Utara /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Gubernur Ganjar Pranowo memgapresiasi dan lebih memicu spirit anak-anak Kafilah FASI Nasional XI dari Jawa Tengah raih juara satu.

Semangat luar biasa yang ditunjukkan anak-anak Kafilah Festival Anak Soleh-solehah Indonesia (FASI) Jawa Tengah, terlihat saat Ganjar Pranowo ngobrol dengan mereka, sebelum melepas keberangkatan ke Palembang, Sumatra Utara.

"Nama saya Fathir. Saya mau jadi juara satu," ujar Fathir, salah Satu anak Kafilah FASI Jawa Tengah, saat bertemu Ganjar di Masjid Agung Jawa Tengah, Rabu 23 Maret 2022.

Baca Juga: Launching Penjualan Parsel UMKM, Ganjar; Berikan Kepada Wong Cilik

Pernyataan tegas dan lantang dari Fathir itu membuat Ganjar kagum. Berbeda dengan beberapa temannya, sedikit malu-malu dan berbicara agak lirih. Ternyata,  kunci suara lantang Fathir itu adalah sarapan nasi dengan sepotong telur.

"Hebat. Kamu sudah makan?" tanya Ganjar yang langsung dijawab oleh Fathir, "Sudah, makan nasi sama telur". Jawaban itu, pun membuat Ganjar teringat akan masa kecilnya.

Ganjar mengatakan, semangat Fathir dan anak-anak lainnya untuk berprestasi di ajang FASI tingkat nasional ke-XI sangat luar biasa.

Baca Juga: Kabar Gembira, Bantuan Intensif Pengajar Agama Cair Sebelum Lebaran

Maka dari itu motivasi dari guru pembimbing, orang tua, dan Badko LPQ Jateng sangat dibutuhkan untuk menjaga mentalitas selama mengikuti ajang. Apalagi ajang itu sempat tertunda selama dua tahun.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x