Perluas Komitmen Kerjasama, Menteri Keuangan Singapura Temui Ganjar

- 19 Mei 2022, 00:46 WIB
Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam pertemuannya di Puri Gedeh Kota Semarang, Rabu 18 Mei 2022 malam
Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam pertemuannya di Puri Gedeh Kota Semarang, Rabu 18 Mei 2022 malam /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Giliran Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong menemui Gubernur Jawa Tengah. Bulan Maret lalu Menteri Pembangunan Nasional Singapura, Desmond Lee lebih dulu menemui Ganjar Pranowo

Lawrence datang ke kediaman Ganjar Pranowo di Puri Gedeh Kota Semarang, Rabu 18 Mei 2022 malam. Pertemuan berlangsung gayeng, dengan sejumlah topik pembahasan yang dibicarakan.

Point penting pembahasan dalam pertemuan itu, kerjasama antara Singapura dan Indonesia khususnya dengan Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Sidak Proyek Bantuan Pemprov, Ganjar Pranowo; Nek Dikorupsi Tak Gajul

“Ini kunjungan resmi pertama saya ke Indonesia sebagai Menteri Keuangan dan saya ingin datang secepat mungkin ke Indonesia karena Indonesia sangat penting untuk Singapura,” katanya.

Lawrence menambahkan, Singapura dan Indonesia memiliki kedekatan terutama dalam dua tahun terakhir. Kedua negara bekerjasama melewati pandemi,  menguatkan kooperasi dalam bidang ekonomi kesehatan dan respon pada pandemi.

“Singapura telah menjalin kerjasama dengan sejumlah daerah, diantaranya Jakarta, Batam, Karimun dan sekarang Jawa Tengah. Saya berterimakasih pada pak Ganjar untuk keramahannya dan memberi waktu menerima saya dan mewujudkan pertemuan yang penuh perbincangan ini,” jelasnya.

Baca Juga: Kunjungan Ganjar ke Sukoharjo, Sekali Datang Dua Tiga Bantuan Tersalurkan

Lawrence mengatakan, Singapura memiliki project yang dikembangkan di Jawa Tengah khususnya di Kawasan Industri Kendal. Ia mengapresiasi kepemimpinan dan dukungan Ganjar, terkait project itu.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x