Kronologi Lengkap dari Eril Hilang, Proses Pencarian Sampai Ditemukan

- 10 Juni 2022, 17:22 WIB
Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.
Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. /Instagram.com/@ridwankamil

KARANGANYARNEWS - Jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril telah ditemukan setelah tenggelam dan hanyaut di Sungai Aaree, Bern,Swiss.

Eril terseret arus dan hilang selama 14 hari sejak Kamis, 26 Mei2022. Eril saat kejadiansedang bersama adiknya, Camilla Laetitia Azzahra.  

Ibunya, AtaliaPraratya berada di lokasi namun tidak ikut berenang. Sementara sang ayah, Ridwan Kamil, saat kejadiaan sedang melakukan kunjungan kerja di Inggris. Dia pun segera bertolak ke Swiss.

Baca Juga: Eril Ditemukan, Jokowi Instruksikan Kemlu dan Dubes Bantu Kepulangan Jenazah

Sampai akhirnya  jasad Eril ditemukan disekitar Bendung Engehalde, Rabu 8 Juni 2022. Kepastian jasad yang ditemukan merupakan jenazah Eril didapat dari hasil pemeriksaan DNA yang ditemukan Tim SAR.

Selamaupaya pencarian, Polri ikut terlibat dalam proses pencarian setelah sebelumnya mengajukan yellow notice sebagai syarat minta bantuan Interpol mencari atau menemukan orang hilang.

Penerbitan yellow notice tersebutuntuk mempercepat proses pencarian di luar negeri. Pada Jumat 27 Mei 2022, Polri masih mengumpulkan syarat pengajuan.

Baca Juga: Maasyaa Allah! Ridwan Kamil Ungkap Jenazah Eril Masih Utuh dan Wangi

Namun, menurut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo,pihaknya secara informal selalu bekomunikasi dengan kepolisian Swiss untuk memonitor perkembangan.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah