Ganjar Pranowo Klaim PPDB Jateng Lancar, Minta Siswa Jangan Bergantung 1 Sekolah

- 21 Juni 2022, 01:00 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan PPDB Jateng hingga pelaksanaan hari ke lima berjalan lancar. Pihaknya mengimbau orangtua mendampingi anaknya dan menyiapkan alternatif sekolah. (Foto: Dok. Istimewa/jatengprov.go.id)
Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan PPDB Jateng hingga pelaksanaan hari ke lima berjalan lancar. Pihaknya mengimbau orangtua mendampingi anaknya dan menyiapkan alternatif sekolah. (Foto: Dok. Istimewa/jatengprov.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Ganjar Pranowo Klaim PPDB Jateng Lancar, Minta Siswa Jangan Bergantung 1 Sekolah. Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hingga pelaksanaan hari ke lima berjalan lancar tanpa kendala berarti. Pihaknya mengimbau orangtua mendampingi anaknya dan menyiapkan alternatif sekolah.

Hal itu disampaikan seusai meninjau PPDB di SMAN 5 Semarang, Senin, 20 Juni 2022. Ganjar Pranowo menegaskan, sejak dimulai pada 15 Juni lalu hingga hari ini tidak ada kendala berarti.

“Lancar sih, ada beberapa kesulitan meng-input sehingga ada satu desk kami siapkan untuk membantu,” kata gubernur, dilansir dari Portal Resmi Provinsi Jawa Tengah, jatengprov.go.id.

Baca Juga: Virgoun Manggung Bareng Starla di PRJ Bikin Iri Netizen

Desk tersebut, dikhususkan bagi calon peserta didik mengalami kendala saat mendaftar online. Rerata kesulitan dialami saat penginputan.

“Termasuk dalam proses verifikasi ternyata ada potensi data yang tidak sama, maka nilai tadi disampaikan, semua disampaikan sehingga bisa cepat untuk dilakukan verifikasi,” terangnya.

Ganjar Pranowo meminta orangtua mendampingi anaknya. Selain itu siswa dan orangtua juga diharapkan memikirkan alternatif sekolah sebelum menghadapi pengumuman hasil PPDB.

“Biasanya pas pengumuman nanti pada panik, sekolah di mana pun bisa. Mau di negeri 1, 3, atau swasta itu sama saja agar anak-anak punya semangat belajar yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Bagikan Kenangan Manis, Nonton Top Gun Bareng Sahabat Terkasih saat Kuliah

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: jatengprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x