Sosialisasi PPDB, Bupati Targetkan Tidak Ada Anak Putus Sekolah

- 8 Juni 2022, 13:35 WIB
Sosialisasi PPDB di  Karanganyar diharapkan semua anak masuk sekolah
Sosialisasi PPDB di Karanganyar diharapkan semua anak masuk sekolah /Dokumentasi : karanganyarkab.go.id/

KARANGANYARNEWS - Peserta Sosialisasi PPDB Tahun pelajaran 2022 / 2023 bahwa filosofi sekolah (SMP) masih masuk dalam pendidikan dasar, sehingga PPDB hanyalah cara agar anak-anak tertampung di sekolah, menjadi pesan Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M pada acara Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2022 / 2023 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, Selasa (7/6/2022). 

Dalam sambutannya, yang dirangkum dari karanganyarkab.go.id, Juliyatmono berpesan bahwa pada prinsipnya setiap anak-anak di kecamatan desa untuk tetap sekolah dan jangan sampai putus sekolah, serta agar sekolah ditata baik dengan adanya pemerataan.

Baca Juga: PPDB Online di Kota Surakarta, Perlu Perhatikan Beberapa Proses

“Jangan pernah menilai anak itu jelek, sejelek apapun, karena latar belakang masyarakat kita pun masih banyak yang rata- rata pendidikannya belum cukup bagus,” tutur Bupati di Aula Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar. 

Bupati juga berharap agar pendidikan di  Kabupaten Karanganyar berjalan lancar, sehingga anak -anak dapat mengenyam sekolah tinggi serta dapat menjadi kebangkitan.

Target peserta sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ini adalah Kepala Sekolah SMP Negeri, Swasta (Sekolah Menengah Pertama) dan Korwil Pendidikan (pengawas) se Kabupaten Karanganyar untuk menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022 / 2023 yang akan dilaksanakan tahun ini. ***

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x