Ganjar Melayat Sahabat Kecilnya, Ini Kenangan Sekolah Nyeker Bersama Kamso

- 20 Juni 2022, 13:08 WIB
Ganjar Pranowo menyampaikan bela sungka kepada keluarga almarhum Kamso, sahabat dan teman sepermainan semasa kecilnya di Tawangmangu
Ganjar Pranowo menyampaikan bela sungka kepada keluarga almarhum Kamso, sahabat dan teman sepermainan semasa kecilnya di Tawangmangu /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo bercerita kenangan semasa kecilnya bersama Kamso. Ia sering berangkat sekolah bareng,  berjalan kaki.

Setiap berangkat sekolah, Ganjar tak pernah pakai sepatu. Ia selalu melepas sepatunya dan menentengnya sampai sekolah. Sesampai sekolah, sepatunya baru dipakai.

“Berangkat ke sekolah bareng, saya itu ke sekolah nyeker sepatunya dicopot dan dicangking. Sampai sekolah dipakai dan pulangnya dilepas lagi. Nah si Kamso ini termasuk yang nggak pernah pakai sepatu,” kisahnya.

Baca Juga: Menari Jaranan di Jalan Slamet Riyadi, Ganjar Menghipnotis Rubuan Orang

Minggu 19 Juni 2022 siang, orang nomor wahid di Provinsi Jateng ini bertandang ke rumah Kamso di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Kedatangan kali ini, bukan sekedar untuk bersilaturahmi. Ganjar datang untuk memberikan penghormatan terakhir, kepada sahabat sekaligus teman sepermainan semasa kecinya, Kamso yang meninggal dunia hari itu.

Duka cita begitu nampak di raut wajah Gubernur Ganjar, dia tiba di rumah duka sekitar pukul pukul 11.45 WIB, disambut hangat keluarga Kamso, sanak saudara  dan warga setempat.

Baca Juga: Diajak Menari Jaranan Ganjar, Kheisya Sukacita Dapat Hadiah Laptop

Usai menyampaikan duka cita, Ganjar bergegas mengambil air wudhu dan menyalati almarhum temannya itu. Ia juga duduk bersimpuh sambil menengadahkan kedua tanganya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah