Menari Jaranan di Jalan Slamet Riyadi, Ganjar Menghipnotis Rubuan Orang

- 20 Juni 2022, 04:43 WIB
Menari jaranan sepontanitas Gubernur Ganjar Pranowo menghipnotis ribuan pasang mata dalam acara CFD di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo
Menari jaranan sepontanitas Gubernur Ganjar Pranowo menghipnotis ribuan pasang mata dalam acara CFD di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Kehadiran Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dalam acara CFD di Kota Solo sempat menghipnotis ribuan pasang mata.

Pasalnya, selain terkesan spontanitas, dalam Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi yang membelah tengah Kota Solo ini,  Gubernur Ganjar secara spontanitas juga, ikut menari bersama ratusan penari di tengah jalan.

Awalnya, sebagaimana suasana CFD di Kota budaya sebelumnya. Orang lalulalang bersama keluarganya, menikmati suasana pagi hari Kota Solo sambil berolahraga ringan.

Baca Juga: Gubernur Ganjar Buka Suara, Ini Komitmennya Masuk Capres Partai Nasdem

Bedanya, dalam CFD Minggu, 19 Juni 2022 pagi tiba-tiba terdengar alunan gamelan, dibarengi munculnya sejumlah penari Jaranan beraksi di tengah keramaian CFD.

Tak lama setelah para penari menarikan tarian tradisional Jaranan, para pengunjung CFD ikutan menari diiringi alunan rancak music tradisional, kian banyak warga yang mengikuti menari jadilah suguhan flashmob yang memesona. 

Suasana CFD semakin gumyak dan ramai riuh, begitu Gubernur Jateng tiba-tiba merangsek ke tengah arena menari massal. Ganjar ikut menari Jaranan lincah nan luwes, dengan gerakan rancak seirama para penari lainnya.

Baca Juga: Dituding Terlalu Berambisi Nyapres, Ganjar Pranowo; Capres itu Urusan Bu Mega

“Ternyata Pak Ganjar pinter dan luwes juga menari Jaranan. Kren, benar-benar kami tidak menyangka,” celetuk para pengunjung CFD yang mengabadikan moment langka ini, dengan gawai mereka masing-masing.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x