Wow, Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah, BI Gelar Digital Content Competition 2022

- 26 Juli 2022, 21:35 WIB
BI gelar empat lomba dengan hadiah puluhan juta
BI gelar empat lomba dengan hadiah puluhan juta /Instagram @bank_indonesia/

KARANGANYARNEWS - Untuk mewujudkan visi menjadi bank sentral digital terdepan, Bank Indonesia terus mendorong penetrasi sistem pembayaran digital kepada masyarakat Indonesia, mengedepankan prinsip cashless seperti QR Code Indonesian Standard (QRIS) serta BI Fast Payment (BI-FAST) untuk bertransaksi secara digital.

Bahkan sebagai pemegang presidensi G20 tahun 2022, Indonesia berperan menentukan agenda prioritas yang akan dibahas, sehingga digitalisasi pembayaran menjadi agenda prioritas pada rangkaian G20 finance track yang perlu didukung melalui penyebarluasan informasi kepada masyarakat. 

Baca Juga: Hari Anak Nasional, 300-an Siswa SD di Solo Gelar Tari Massal

Berlatar dari itulah, Bank Indonesia mendorong pembuatan konten kreatif menyoroti kebanggaan Indonesia sebagai pemegang presidensi G20 tahun 2022, mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kuat, seimbang, berkelanjutan, dan inklusif, dengan menggelar beberapa lomba. 

Berikut serba-serbi seputar lomba bertema akselerasi sistem pembayaran digital Indonesia dalam rangka mendukung presidensi G20 2022, dilansir dari laman bi-digitalcompetition.com. 

1. Pilih Sub Tema

Baca Juga: 10 Perhatian untuk Penyelamatan Arsip Terjaga Nasional

Ada dua sub tema yang dapat dipilih peserta lomba, yakni pertama edukasi masyarakat mengenai keunggulan pembayaran digital dan manfaatnya sebagai agenda prioritas G20 tahun 2022, serta kedua, berbagi cerita penggunaan pembayaran digital dan perannya dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

2. Siapkan Empat Lomba 

Lomba yang tertutup bagi karyawan BI, pegawai pihak ketiga yang dipekerjakan BI, dan panitia penyelenggara ini, terdiri dari empat lomba, yakni short movie, video 1 menit, video animasi serta komik.  

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah