Pesan Keren Legenda Persis Solo di Hari Anak Nasional

- 23 Juli 2022, 18:05 WIB
Sepak bola kolosal diikuti seratus siswa SD serta enam orang mantan pemain Persis Solo dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional. (Foto: Dok. Istimewa/devi)
Sepak bola kolosal diikuti seratus siswa SD serta enam orang mantan pemain Persis Solo dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional. (Foto: Dok. Istimewa/devi) /

KARANGANYARNEWS - Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada Sabtu, 23 Juli 2022, sejumlah mantan pemain Persis Solo bermain sepak bola bersama para siswa sekolah dasar (SD). Menariknya, kegiatan ini diikuti seratus siswa dari SD Sumber 1 dan SD Sumber 2 dengan sepuluh bola plastik di Lapangan Sumber, Solo. Jumat, 22 Juli 2022.

Acara bertajuk Gembiralah Anak Indonesia ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebahagiaan bagi anak-anak.

Salah satu mantan pemain Persis Solo era 1964-1977, Frans Setiabudi, mengatakan kegiatan ini dilakukan agar anak-anak bisa lebih mengenal sepak bola, bisa bertemu dengan banyak teman, dan bergembira.

Baca Juga: Romantis! Fans AS Roma Lamar Gadis Pujaannya di depan Jose Mourinho

"Selain itu juga bisa menumbuhkan bakat anak jika tertarik di dunia olahraga (sepak bola)," tambahnya.

Menurut Frans Setiabudi, berlatih sepak bola tentunya tak harus di lapangan. Siapa saja, termasuk anak-anak bisa melakukannya di rumah.

"Sebenernya, bermain sepak bola tidak hanya di lapangan saja, namun bisa dilakukan di ruangan juga, bahkan bisa di rumah," ucapnya.

Tak beda jauh dengan Frans Setiabudi, mantan pemain Persis Solo lainnya di era 1980-1990, Bambang Nugroho, memberikan pesan dan harapan bagi anak-anak Indonesia, khususnya para pemain sepak bola agar tetap rajin berlatih dan memprioritaskan pendidikan.

Baca Juga: Sambangi Citayam Fashion Week, Baim Wong: Nggak Perlu Mahal untuk Jadi Fashionable

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x