Orangtua Bharada E Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi, Ngaku Khawatir dan Takut

- 10 Agustus 2022, 22:11 WIB
Orangtua Bharada E menulis surat terbuka untuk Presiden Jokowi terkait kasus pembunuhan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. (Foto: Pixabay/Bru-nO)
Orangtua Bharada E menulis surat terbuka untuk Presiden Jokowi terkait kasus pembunuhan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. (Foto: Pixabay/Bru-nO) /

KARANGANYARNEWS - Orangtua Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E menulis surat terbuka untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Menko Polhukam Mahfud MD terkait kasus pembunuhan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Surat terbuka tertanggal 9 Agustus 2022 ditandatangani kedua orangtua Brigadir E, yakni S Junus Lumiu dan Rynecke A Pudihang.

Surat diawali ucapan belasungkawa kepada keluarga mendiang Brigadir J.

"Kami selaku orangtua dari Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, pertama-tama turut berbela sungkawa kepada keluarga Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J)," bunyi kalimat awal surat, dikutip Rabu, 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Saifuddin Ibrahim Makin Ngegas! Usai Hina Islam, Kini Semprot Agama Lain

Dalam pernyataannya, kedua orangtua Bharada E juga mengaku merasa putus asa dengan proses hukum yang sedang dijalani anaknya.

Atas hal itu, mereka pun meminta perlindungan kepada pemerintah dan institusi kepolisian, dalam hal ini Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Menko Polhukam Mahfud MD.

"Rasa khawatir dan takut selalu ada dalam hati kami. Saat ini kami memohon perlindungan hukum dan HAM untuk anak kami, Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, juga untuk kami sebagai orangtua, keluarga, dan tunangannya," lanjut isi surat tersebut.

Baca Juga: Doa Sapu Jagad Ala Gus Baha, Satu Kata Solusi Berbagai Problematika Hidup

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x