58 Tahun Pikiran Rakyat, Tetap Tegak Setia Jadi Agen Perubahan Kehidupan

- 25 Maret 2024, 07:41 WIB
Minggu 24 Maret 2024, Pikiran Rakyat genap berusia 58 tahun. Setengah abad setia hadir di tengah dinamika
Minggu 24 Maret 2024, Pikiran Rakyat genap berusia 58 tahun. Setengah abad setia hadir di tengah dinamika /Pikiran Rakyat/

KARANGANYARNEWS - Pesatnya perkembangan teknologi dua dekade terakhir, menjadi momentum Pikiran Rakyat bermetamorfose dan beradaptasi dengan segala perkembangan zaman dari dekade ke dekade berikutnya.

Minggu 24 Maret 2024, Pikiran Rakyat genap berusia 58 tahun. Selama setengah abad lebih ini pula, Pikiran Rakyat setia hadir menjadi agen perubahan kehidupan di tengah dinamika masyarakat yang kian komplek.

Komisaris Pikiran Rakyat Bandung, Januar Primadi Ruswita menyebutkan, di tengah perkembangan teknologi digital yang sangat pesat dan dibalik dinamika industri media massa, Harian Umum Pikiran Rakyat terus berdiri tegak bukan sekadar surat kabar yang memuat berita serta informasi.

 Baca Juga: Tajir Melintir dan Memikat Hati Setiap Pria: Wanita Weton Selasa Pahing, Dibalik Misteri Aras Kembang

“Tapi sudah menjadi bagian agen perubahan kehidupan yang lebih baik serta turut serta mencerdaskan bangsa. Berita dan informasinya mengedepankan jurnalisme berkualitas dan bertanggung jawab. Serta bisa menjadi rujukan publik dan para pemangku kepentingan,” katanya.

“Di sinilah kita mesti beradaptasi dan bertransformasi ke media digital. Artinya, media cetak tidak hilang, tetapi bertransformasi, juga mengembangkan multiplatform yang lain terutama dalam digitalnya,” terang Januar Primadi Ruswita.

 

Dinamika Beragam

Mesin Linotype yang digunakan Pikiran Rakyat pada dekade 1974-1986, kendati beradaptasi dengan perubahan zaman, tetap ada satu hal yang dipertahankan oleh Pikiran Rakyat di tengah cepatnya perkembangan zaman.

 Baca Juga: 11 Tips Puasa Ramadhan Tetap Khidmad dan Sehat Hingga Sebulan Penuh

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x