Potong Rambut Tersembunyi Siang Hari, apakah Membatalkan Puasa Ramadhan?

- 24 Maret 2024, 04:05 WIB
Potong rambut tersembunyi atau bagian tertentu saat Puasa Ramadhan, menjadi pertanyaan viral dan trending di berbagai lini Medsos
Potong rambut tersembunyi atau bagian tertentu saat Puasa Ramadhan, menjadi pertanyaan viral dan trending di berbagai lini Medsos /Ilustrai tangkapan media/

KARANGANYARNEWS – Potong rambut tersembunyi atau bagian tertentu saat Puasa Ramadhan, beberapa hari terakhir menjadi pertanyaan viral dan trending. Baik dalam forum kajian Islam secara tatap muka, demikian juga di berbagai akun media sosial.

Ibadah fardlu Bulan Suci Ramadhan, telah terlampaui sepuluh hari lebih. Namun demikian,  sederet pertanyaan justru makin gencar mengemuka. Baik terkait hal-hal yang membatalkan Puasa Ramadhan, demikian juga seputar syariat penyempurnaan Puasa Ramadhan.

Persolanan potong rambut, misalnya. Demi menghapus keraguan sekaligus menyempurnakan ibadah faedlu Bulan Suci Ramadhan. Tidak sedikit juga kaum muslim yang menanyakan syariat atau hukumnya secara detail.

 Baca Juga: Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari Keempatbelas: Pahalanya Seperti Beribadah Kepada Allah Bersama Setiap Nabi

Bagaimana syariat potong rambut tersembunyi atau bagian tertentu saat kita menjalani ibadah Puasa Ramadhan, apakah membatalkan ibadah fardlu  Puasa Ramadhan?

Banyaknya pertanyaan terkait potong rambut tersembunyi atau bagian tertenyu, dikarenakan ada yang berpendapat hal tersebut dapat membatalkan Puasa.

 

Tidak Membatalkan Puasa Ramadhan

Sementara pihak lainnya lagi, mengatakan potong rambut tersembunyi atau bagian tertentu di siang hari saat yang bersangkutan menjalankan Puasa Ramadhan tidak membatalkan Puasa mereka.

 Baca Juga: Doa Puasa Ramadhan Hari keempatbelas: Memohon Dihapuskan Seluruh kesalahan dan Terhindar Malapetaka

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah