Harus Mendahulukan Buka Puasa Ramadhan atau Sholat Magrib? Begini Jawaban Gus Baha

- 20 Maret 2024, 04:35 WIB
Berikut jawaban Gus Baha,  terkait pertanyaan harus mendahulukan buka Puasa Ramadhan atau sholat maghrib terlebih dulu?
Berikut jawaban Gus Baha, terkait pertanyaan harus mendahulukan buka Puasa Ramadhan atau sholat maghrib terlebih dulu? /Berita Bantul/

KARANGANYARNEWS – Kendati Ibadah fardlu Puasa Ramaaadhan telah terlampaui sekian hari, masih banyak juga umat Islam yang masih ragu dan mempertanyakan, harus mendahulukan buka Puasa Ramadhan atau sholat maghrib terlebih dulu? Berikut jawabannya, menurut Gus Baha.  

Bulan Ramadhan seluruh umat Islam khusuk menjalani ibadah wajib maupun berbagai amalan yang bersifat sunah. Baik ibdah Puasaa Ramadhan, sholat fardlu lima waktu, sholat taraweh, tadarus Alquran dan lainnya.

Tak kalah pentingnya, terkait buka Puasa dan makan sahur yang dilakukan selama Bulan Suci Ramadhan. Bukan hanya menu makanan yang harus disajikan, tapi juga syariat buka Puasa maupun.

 Baca Juga: Allah Memenuhi 70.000 Hajat: Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari Kesepuluh

Buka Puasa Ramdhan yang secara kebetulan waktunya bersamaan dengan sholat maghrib, menjadi pertanyaan paling mengemuka, karena sering menimbulkan keraguan umat Muslim maupun Muslimat.

Pertanyaan ini selain sering mencuat dalam berbagai kajian Islami, juga trending di berbagai lini media sosial selama Bulan Suci Ramadhan. Baik YouTube, Facebook, Instagram dan lainnya.

 

Buka Puasa Ramadhan Sebagai Perantara Sholat Maghrib

Menjawab pertanyaan tersebut KH Ahmad Bahauddin Nursalim yang lebih akrab disapa Gus Baha menjelaskan, mulai dari Nabi Ibrahim pun sebenarnya telah diperjelas jawabannya.

 Baca Juga: Doa Puasa Ramadhan Hari Kesepuluh: Mohon Dijadikan Orang Tawakal diantara Orang yang menang Disisi Allah

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah