Doa Puasa Ramadhan Hari Ketujuh: Memohon Terhindar Kesia-sian Puasa dan Dijauhkan Perbuatan Dosa

- 16 Maret 2024, 21:10 WIB
Doa Puasa Ramadhan hari ketujuh, memohon terhidar kesia-siaan puasa dan dijauhkan perbuatan dosa. Lafal tulisan Arab dan terjemahannya
Doa Puasa Ramadhan hari ketujuh, memohon terhidar kesia-siaan puasa dan dijauhkan perbuatan dosa. Lafal tulisan Arab dan terjemahannya /Ilustrasi/ Unsplash/

KARANGANYARNEWS - Berikut doa Puasa Ramadhan hari ketujuh, memohon terhidar kesia-siaan puasa dan dijauhkan perbuatan dosa. Lafal tulisan Arab, Indonesia dilengkapi terjemahannya.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh kemuliaan dan dianugerahi pahala yang berlipatganda, amalan sekecil apa pun, akan diganjar pahala yang tak mungkin  didapatkan pada bulan-bulan lainnya.

Selebihnya, selama Bulan Suci Ramadhan juga terdapat sederet kemuliaan, keutamaan dan keistimewaan.

 Baca Juga: Syariat Wudhu Saat Puasa Ramadhan: Haruskah Kumur Kuat dan Kencang?

Salah satu diantaranya, sebagaimana disebutkan dalam syariat Islam, dikabulkannya doa-doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT, sebagaimana hadits Nabi Muhammad SAW sebagai berikut ini: 

عن أبي هريرة رضي الله عنه قال، قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ثلاث لا تُردّ دعوتهم: الصائم حتى يُفطر، والإمام العادل، ودعوة المظلوم

Artinya: “Dari Abu Hurairah Radhiallahu anhu ia berkata, Rasulullah SAW bersabda:  “Ada tiga golongan yang tidak ditolak doanya,  orang berPuasa sampai berbuka, pemimpin yang adil dan orang yang dizalimi.” (Riwayat Ahmad, Tirmidzi dan Ibnu Majah).

 

Tiga Perkara

Disebutkan juga, selama Bulan Suci Ramadhan, Allah SWT tidak akan menolak atau mengkabulkan doa-doa orang yang sedang menjalankan ibadah fardlu Puasa Ramadhan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x