Allah SWT Menjanjikan Karunia Surga Darus Salam, Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari Keenam

- 16 Maret 2024, 02:16 WIB
Inilah keutamaan dan atau keistimewaan Puasa Ramadhan hingga hari keenam, Allah SWT menjanjikan karunia Surga Darus Salam
Inilah keutamaan dan atau keistimewaan Puasa Ramadhan hingga hari keenam, Allah SWT menjanjikan karunia Surga Darus Salam /Ilustrasi/ Pexels/ Rodnae Productions/Pexels

KARANGANYARNEWS – Muslim wajib tahu, inilah sederet keistimewaan Puasa Ramadhan hari keenam. Salah satu diantaranya, Allah SWT mengkaruniai Surga Darus Salam kepada Umat Islam yang menjalankan Ibadah fardlu Bulan Suci Ramadhan penuh keikhlasan dan semata karena-Nya.

Berikut penjelasan selengkapnya, sebagaiman dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keistimewaan bulan Ramadhan.

Sebagai pelengkapnya, juga melansir referensi dari buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa.

 Baca Juga: Doa Puasa Ramadhan Hari Keenam: lafal dan tulisan Arab, Indonesia dilengkapi terjemahannya

Ibadah Puasa Ramadhan yang dijalankan umat mukmin dengan ikhlas semata karena Allah, hanya ingin mendapat keberkahan dan hidayah dari Allah akan menerima pahala yang besar setiap harinya.

Terhitung mulai hari pertama hingga hari ke tiga puluh, berikut keistimewaan Puasa Ramadhan hari ketiga, sebagaimana dijelaskan dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keistimewaan bulan Ramadhan:

 

Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari Keenam

Surga, selalu dijanjikan Allah SWT sebagai karunia dan atau pahala setiap hari teruntuk umat-Nya yang menjalani Puasa Ramadhan. Namun demikian, hanya Allah SWT yang mengetahui dan berhak menilai kesungguhan serta keiklasan hati manusia, terkait ibadah Puasa Ramadhan yang dijalankannya.

 Baca Juga: 2 Diantaranya, Melatih Kejujuran dan Kedisiplinan: 5 Keutamaan Puasa Ramadhan Bagi Anak

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x