Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari ke Tigabelas: Allah Mencatat Seperti Pahala Ibadah Penduduk Mekkah Madinah

- 23 Maret 2024, 02:34 WIB
Allah mencatat seperti pahala ibadah penduduk mekkah madinah: catat, inilah keistimewaan puasa ramadhan hari ke tigabelas
Allah mencatat seperti pahala ibadah penduduk mekkah madinah: catat, inilah keistimewaan puasa ramadhan hari ke tigabelas /pexels.com/Thirdman/

KARANGANYARNEWS – Sungguh, berlipatganda pahala dan kebaikan  teruntuk umat Islam yang tetap menjalani ibadah fardlu Bulan Suci Ramadhan hingga hari ini.  Salah satu keistimewaan Puasa Ramadhan hari ke sebelas sampai hari ke tigabelas, Allah mencatat seperti pahala ibadah penduduk Mekkah Madinah.

Dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keistimewaan bulan Ramadhan.

Selain itu juga dilengkapi referensi dari buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa.

 Baca Juga: Mohon Ketakwaan dan Sahabat Orang Baik: Doa Puasa Ramadhan Hari ke Tigabelas

Ibadah Puasa Ramadhan yang dijalankan secara khusuk dan ikhlas semata karena Allah, selain mendapat keberkahan dan hidayah dari Allah juga akan menerima pahala yang besar setiap hari.

 

Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari ke Tigabelas

Terkait keistimewaan Puasa Ramadhan hari ke tigabelas, sebagaimana dijelaskan dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', Allah mencatat seperti pahala ibadah penduduk Mekkah Madinah. Sungguh istimewa keutamaan puasa ramadhan hari ke 11 sd 13, Allah memberi begitu banyak kebaikan.

Lebih dari itu, Surga juga setiap hari dijanjikan Allah SWT sebagai karunia dan atau pahala teruntuk kaum muslim yang menjalani ibadah fardlu Puasa Ramadhan.

 Baca Juga: 10 Keutamaan Puasa Ramadhan Teruntuk Buah Hati Tercinta

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x