11 Tips Puasa Ramadhan Tetap Khidmad dan Sehat Hingga Sebulan Penuh

- 25 Maret 2024, 04:05 WIB
11 tips Puasa Ramadhan tetap khidmat dan sehat, agar umat Islam tetap dapat menjalani sampai akhir Bulan Suci Ramadhan
11 tips Puasa Ramadhan tetap khidmat dan sehat, agar umat Islam tetap dapat menjalani sampai akhir Bulan Suci Ramadhan /Ilustrasi/ Freepik/Freepik

KARANGANYARNEWS - Syukur Alhamdulillah, hari ini ibdah fardlu dan sunah Bulan Suci Ramadhan telah memasuki hari ke-15 atau kita lampui setengah bulan. Agar kita tetap dapat meneruskan hingga setengah bulan berikutnya, inilah 11 tips Puasa Ramadhan tetap khidmat dan sehat.

Puasa Ramadhan adalah Puasa wajib yang dilasanakan selama Bulan Suci Ramadhan, ibadah Puasa Ramadhan wajib hukumnya bagi umat muslim yang tidak sedang berhalangan.

Yang dimaksud sedang berhalangan hingga diberi keringanan tidak menjalankan Pusa Ramadhan, sebagaimana disebutkan dalam syariat Islam diantaranya sedang sakit, musafir, dan perempuan yang sedang haid.

 Baca Juga: Doa Puasa Ramadhan Hari kelimabelas:Mohon Ketaatan Khusyuk dan Taubatan Penuh Rendah Diri

Sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Al baqarah ayat 183-185, Puasa Ramadhan yang dijalani khusuk dan ikhlas semata karena Allah, selain diberi karunia dan hidayah juga mendapat pahala berlipatganda dari Allah.

Dilansir KaranganyarNews.com dari berbagai sumber kajian Islam dan kesehatan, berikut 11 tips Puasa Ramadhan tetap khidmat dan sehat, agar umat Islam tetap dapat menjalani sampai akhir Bulan Suci Ramadhan:

 

  1. Perbanyak Konsumsi Cairan

Cairan tubuh akan berkurang saat berpuasa dan dapat mengakibatkan dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Disarankan, biasakan untuk mengkonsumsi banyak cairan di saat malam hari.

 Baca Juga: Potong Rambut Tersembunyi Siang Hari, apakah Membatalkan Puasa Ramadhan?

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah