Juara Bertahan Chelsea Ditantang Real Madrid di Perempat Final Liga Champions

- 18 Maret 2022, 22:29 WIB
Undian Perempat Final Liga Champions UEFA 2021/22
Undian Perempat Final Liga Champions UEFA 2021/22 /EUFA.com/

KARANGANYARNEWS - Juara bertahan Liga Champions Chelsea dipastikan akan bertemu dengan raksasa Spanyol Real Madrid di pertandingan perempat final.

Ini setelah Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) melakukan pengundian pada Jumat (18/3/2022) malam WIB, di markas UEFA, Nyon.

Mantan pemain Manchester United dan Inter Milan, Mikael Silvestre didapuk untuk melakukan pengundian itu.

Chelsea akan bertemu dengan Real Madrid pada babak perempat final dan berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dulu untuk leg pertama.

Baca Juga: Sempat Terjebak di Tengah Peperangan, 9 WNI Berhasil Dievakuasi dari Ukraina

Itu artinya keduanya akan mengulang duel semifinal musim lalu.

Saat itu The Blues berhasil menyingkirkan Madrid sebelum menjadi juara. Sementara itu, Atletico Madrid akan bertemu lagi dengan tim asal Manchester lainnya.

Atletico Madrid kembali berhadapan dengan tim dari Manchester, kali ini giliran Manchester City yang akan menjajal ketangguhan skuat asuhan Diego Simeone.

Baca Juga: Jelang Hari Akhir Penjualan, Ini Deretan Miliarder yang Ingin Memiliki Chelsea

Liverpool harus menghadapi wakil Portugal, Benfica. Sedangkan Bayern Muenchen akan menantang Villarreal, yang menyingkirkan Juventus di 16 besar.

Liverpool dan Bayern Muenchen berpeluang untuk bertemu di babak semifinal apabila keduanya berhasil menyingkirkan lawan mereka masing-masing di babak perempat final.

Semua tim yang masih terlibat pada tahap kompetisi ini berharap untuk mencapai final di Stade de France pada 28 Mei – karena kontes itu telah dipindahkan dari Saint Petersburg di Rusia.***


Editor: Langgeng Widodo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x