APG XI Solo: Saptoyogo Purnomo Berpeluang Tambah Emas di Nomor Estafet Putra

- 4 Agustus 2022, 15:08 WIB
Saptoyogo Purnomo, sprinter cabang olahraga para atletik membuktikan janjinya mempersembahkan tiga emas di ajang ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022. (Foto: Dok. Istimewa)
Saptoyogo Purnomo, sprinter cabang olahraga para atletik membuktikan janjinya mempersembahkan tiga emas di ajang ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Saptoyogo Purnomo, sprinter cabang olahraga para atletik membuktikan janjinya mempersembahkan tiga emas di ajang ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022.

Setelah mengantongi emas di nomor 100M dan 200M pada Selasa, 2 Agustus 2022, Saptoyogo Purnomo kembali merebut emas di nomor 400M, Rabu, 3 Agustus 2022. Bahkan disebutnya sebagai kejutan karena emas ketiga dipresentasikan pada nomor estafet.

"Iya ini kejutan banget karena 400M itu sprint susah dan space-space langkahnya harus tepat, maka ini kejutan bisa dapat," kata Saptoyogo Purnomo di Stadion Manahan, Rabu sore.

Baca Juga: Polda Metro Kembali Panggil Roy Suryo Jumat Lusa

"Sebenarnya target memang tiga emas, tapi setelah 100M dan 200M adalah estafet, ini di 400M dapat emas. Ini juga pembuktian saya dari apa yang menjadi target," tambahnya.

Melihat target emas ketiga pada nomor estafet, ada peluang bagi Saptoyogo Purnomo untuk mendapatkan emas kembali saat bertanding sore ini, Kamis, 4 Agustus 2022.

"Mohon doanya, sedang dirundingkan dengan negara lain, bila nanti ada peserta dan dipertandingkan bertekad merebut emas lagi bersama kawan-kawan," pintanya.

Selain Saptoyogo Purnomo di 400M T37, ada atlet-atlet lainnya yang pada pertandingan Rabu kemarin juga menyumbangkan emas ketiganya.

Pelari putri 400M T47 Nanda Mei Sholihah dan 400M Putra T47 Nur Ferry Pradana, keduanya di hari sebelumnya sama-sama mempersembahkan emas di nomor 100M dan 200M.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x