Tragedi Kerusuhan Arema vs Persebaya, Ganjar Pranowo: Segera Gelar Konggres Supporter

- 2 Oktober 2022, 12:35 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo: Kerusuhan supporter yang menewaskan 127 orang, diharapkan jadi evaluasi besar dan menyeluruh dunia persepakbolaan di seluruh Indonesia
Gubernur Ganjar Pranowo: Kerusuhan supporter yang menewaskan 127 orang, diharapkan jadi evaluasi besar dan menyeluruh dunia persepakbolaan di seluruh Indonesia /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Tragedi supporter di Malang, diharapkan jadi evaluasi besar pada dunia persepakbolaan Indonesia. Baik penyelenggara, suporter maupun petugas keamanan.

“Khusus terkait suporter, kami berharap segera adanya konggres atau pertemuan besar melibatkan seluruh kelompok suporter seluruh Indonesia. Tujuannya, untuk mencari solusi agar tindakan serupa tidak terulang kembali,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Para suporter, menurutnya harus bisa menahan diri dan saling menjaga. Kongres antarsuporter, dimaksud agar mereka punya value bersama untuk saling menjaga. Setiap pertandingan ada code of conduct-nya, ada PAC yang bisa mengontrol teman-temannya sendiri.

Baca Juga: Ini Kronologis Terkini dan Terlengkap Tragedi Arema Vs Persebaya

Tragedi kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu 01 Oktober 2022 malam, menjadi duka mendalam bagi dunia persepakbolaan Indonesia.

Pasalnya, 127 jiwa dikabarkan meninggal dunia akibat insiden itu. Ganjar Pranowo menyampaikan duka cita dan berdoa untuk semua korban, terutama korban meninggal dunia.

"Kita sedih betul ya melihat dunia persepakbolaan kita. 127 itu jumlah yang tidak sedikit. Mudah-mudahan korban yang meninggal itu husnul khotimah," kata Gubernur Jawa Tengah di sela olahraga jalan sehat keliling Kota Semarang, Minggu 02 Oktober 2022 pagi.

Baca Juga: Update Berita Kerusuhan di Malang, Ini Penyebab Lengkap Korban Meninggal di Stadion Kanjuruhan

Ganjar Pranowo tidak memungkiri, suporter selalu antusias dan penuh semangat saat mendukung tim kebanggaannya berlaga. Semangat itu, selalu membuat suasana di seluruh stadion membara.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x