Update Berita Kerusuhan di Malang, Ini Penyebab Lengkap Korban Meninggal di Stadion Kanjuruhan

- 2 Oktober 2022, 11:45 WIB
Suporter Aremania memasuki lapangan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022
Suporter Aremania memasuki lapangan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022 /AntaraNews/AriWibowoSucipto

KARANGANYARNEWS - Update berita kerusuhan di Malang, tepatnya di Stadion Kanjuruhan usai pertandingan antara Persebaya dengan Arema FC. Berikut ini penjelasan lengkap Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta terkait penyebab banyaknya korban berjatuhan dalam tragedi tersebut.

Penyebab banyaknya jumlah korban yang meninggal dunia menurut keterangan Kapolda adalah dikarenakan saat kerusuhan terjadi penumpukan massa.

"Terjadi penumpukan di dalam, proses penumpukan itulah terjadi sesak nafas kekurangan oksigen," ujar Nico Afinta di Mapolres Malang, Minggu 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Kerusuhan di Kanjuruhan Bukan Antar Suporter, Begini Klarifikasi Kronologi dan Penjelasan Lengkapnya

Jenderal bintang dua ini juga menambahkan untuk 180 orang yang menjadi korban luka kini telah dilakukan perawatan. Mereka kini telah dievakuasi di beberapa rumah sakit.

"Tim medis dan tim gabungan ini melakukan upaya pertolongan yang ada di dalam stadion, kemudian juga dilakukan evakuasi ke beberapa rumah sakit," terangnya.

Kerusuhan suporter pecah di Stadion Kanjuruhan Malang seusai laga derby yang mempertemukan Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Akibat peristiwa ini 130 orang meninggal dunia, termasuk dua anggota polisi.

Baca Juga: Ini Kronologis Terkini dan Terlengkap Tragedi Arema Vs Persebaya

Nico menjelaskan, sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sementara sisanya meninggal saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x