Event Spektakuler, SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 Digelar 2 Hari di Sentul

- 23 Oktober 2022, 12:35 WIB
Event spektakuler, SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 yang digelar tanggal 22-23 Oktober 2022 di Sentul. Selain adu cepat, juga dibutuhkan kekompakan tim
Event spektakuler, SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 yang digelar tanggal 22-23 Oktober 2022 di Sentul. Selain adu cepat, juga dibutuhkan kekompakan tim /

KARANGANYARNEWS -  Tak hanya keterampilan berkendara lebih cepat, event ini juga dibutuhkan kerjasama tim untuk memenangkan perlombaan. Setiap tim peserta terdiri 2 pembalap dan 2 mekanik.

Gelaran SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 diselenggarakan di sirkuit Internasional Sentul, Bogor tanggal 22-23 Oktober 2022. Event spektakuler ini, disebutkan sebagai satu-satunya balap ketahanan di Tanah Air.

Para pembalap akan menggeber motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15 dengan durasi 2 jam di masing-masing kelas. Ada 3 kelas yang dikompetisikan masing-masing kelas YZF-R25Pro Rider 250 cc, Community Rider 250 cc dan YZF-R15 Community Rider 150 cc.

Baca Juga: Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge: Serunya Kompetisi sambil Berpetualang

Untuk kelas Pro Rider diikuti tim-tim papan atas balap nasional seperti Yamaha RRS, Yamaha Akai Jaya MBKW2, Yamaha Ziear The Strokes55, Yamaha HDS Racing dan Yamaha Bahtera Racing.

Untuk kelas komunitas juga akan diikuti oleh YROI, YARRCI, ROCK, Cornening Indonesia, dan juga komunitas lain yang dinaungi oleh YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia). Mereka siap menurunkan formasi pembalap terbaiknya.

Sistem balapan SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival, berlangsung selama 2 jam dengan model start pembalap bergaya Le Mans. Dalam hal ini, rider berlari menyeberang lintasan menuju motornya masing-masing yang sudah diposisikan sesuai starting gridnya masing-masing.

Baca Juga: Ratusan Bikers Berbagai Komunitas Yamaha Ikuti Balapan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Seri 2

Setiap tim peserta terdiri dari 2 pembalap dan 2 mekanik, kompetisi endurance  tidak hanya keterampilan pembalap berkendara lebih cepat, tetapi juga kerjasama tim yang baik diperlukan untuk memenangkan perlombaan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah