Gareth Bale Pensiun: Ini Karier, Klub yang Dibela dan Koleksi Trofi Juara

- 10 Januari 2023, 19:05 WIB
Gareth Bale pensiun: ini karier, klub yang dibela dan koleksi trofi juara. Gareth Bale mengumumkan pengunduran dirinya dari klub dan sepak bola internasional. (Foto: Instagram/@garethbale11)
Gareth Bale pensiun: ini karier, klub yang dibela dan koleksi trofi juara. Gareth Bale mengumumkan pengunduran dirinya dari klub dan sepak bola internasional. (Foto: Instagram/@garethbale11) /

KARANGANYARNEWS - Gareth Bale mengumumkan pengunduran dirinya dari klub dan sepak bola internasional melalui akun media sosialnya, Senin, 9 Januari 2023.

"Setelah pertimbangan yang cermat dan bijaksana, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari klub dan sepak bola internasional," tulis Gareth Bale di akun Instagramnya @garethbale11.

Baca Juga: Jadwal dan Preview Semifinal Thailand vs Malaysia Leg 2 Piala AFF 2022 Hari Ini

Karier dan rekam jejak

Merangkum berbagai sumber, Gareth Bale melakukan pertandingan kompetitif terakhirnya melawan Inggris di penyisihan grup Piala Dunia 2022 pada 29 November 2022.

Gareth Bale mengawali kariernya bersama Southampton pada 2005, sebelum memulai masa emasnya bersama Tottenham Hotspur.

Setelah membela Tottenham Hotspur selama enam musim bersama pada 2007-2013 dengan beberapa pencapaian, pesepak bola 33 tahun lantas bergabung dengan Real Madrid dengan rekor transfer senilai 90 juta poundsterling atau sekira Rp1,7 triliun pada 2013.

Baca Juga: Waspada! Cuaca Jateng Hari Ini Diprediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Klub dan trofi juara

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x