Miguel Oliveira Gantikan Marc Marquez di Repsol Honda?

- 11 Oktober 2023, 16:07 WIB
Miguel Oliveira gantikan Marc Marquez di Repsol Honda. Miguel Oliveira menjadi nama terbaru dikaitkan kursi Repsol Honda milik Marc Marquez untuk MotoGP musim 2024. (Foto: Instagram/@88migueloliveira)
Miguel Oliveira gantikan Marc Marquez di Repsol Honda. Miguel Oliveira menjadi nama terbaru dikaitkan kursi Repsol Honda milik Marc Marquez untuk MotoGP musim 2024. (Foto: Instagram/@88migueloliveira) /

KARANGANYARNEWS - Miguel Oliveira Gantikan Marc Marquez di Repsol Honda? Miguel Oliveira menjadi nama terbaru dikaitkan dengan kursi Repsol Honda milik Marc Marquez untuk MotoGP musim 2024.

Melansir Crash, Rabu, 11 Oktober 2023, nama Miguel Oliveira muncul sebagai pembalap favorit untuk menggantikan Marc Marquez setelah rider asal Spanyol itu memutuskan mengakhiri kontrak lebih awal dari HRC.

Hengkangnya Marc Marquez di akhir musim, dikombinasikan dengan kontrak sebagian besar pembalap yang berdurasi dua tahun (berakhir pada akhir 2024) membuat Honda hanya memiliki sedikit opsi pembalap pengganti.

Baca Juga: Lirik Lagu Pura-Pura Lupa by Mahen dan Makna di Baliknya

Johann Zarco yang baru saja teken kontrak dengan HRC disebut sebagai salah satu opsi layak, jika kursi LCR Honda yang direncanakannya ditukar dengan tempat pabrikan Repsol.

Pembalap asal Prancis itu awalnya dikontrak untuk mengisi kekosongan yang tersisa di LCR dengan kepergian Alex Rins ke Monster Yamaha.

Rins menggunakan klausul dalam kontrak HRC-nya yang memungkinkan dia pergi lebih awal jika mendapat tawaran dari tim pabrikan.

Ada dugaan klausul serupa mungkin juga ada untuk Miguel Oliveira dari RNF yang dikontrak langsung ke Aprilia, sehingga berpotensi mengizinkannya bergabung dengan Repsol Honda jika dia mau.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x